Analis Mengatakan Bahwa Sony Berada di Posisi Yang Baik Untuk Membeli WB Games

Belum lama ini, muncul berita bahwa Microsoft telah membeli Bethesda dengan lebih dari tujuh miliar dollar. Akuisisi ini membuat sang perusahaan memiliki hak atas berbagai franchise game yang populer, seperti DOOM, Fallout, The Elder Scrolls, dan judul game AAA lainnya. Semenjak pengumuman tersebut, terdapat segelintir orang yang berpikir apakah Sony juga bisa melakukan tindakan yang sama seperti yang dilakukan Microsoft atau tidak.

Micheal Pachter, seorang analis dalam industri gaming, percaya bahwa respon yang baik mengenai kesepakatan Microsoft adalah dengan Sony membeli WB Games. Berbicara dengan Gamingbolt, Patcher mengatakan bahwa ia percaya Sony akan berada “di posisi yang baik” untuk membeli WB Games jika AT&T memutuskan untuk memasukan WB Games dalam market lagi.

AT&T sebelumnya telah berencana untuk menjual WB Games pada tahun ini, dan Microsoft merupakan salah satu perusahaan diantara perusahaan lainnya yang ingin membeli WB Games. Namun, ketika COO John Stankey menjadi CEO perusahaan tersebut, AT&T menarik keputusan tersebut, dan mengklaim bahwa WB Games terlalu berharga untuk dijual. Kali ini, dengan terjualnya Bethesda pada 7,5 miliar dollar, Patcher berpikir AT&T mungkin akan ingin menjual WB dengan harga yang tepat.

Patcher percaya bahwa seri yang dimiliki WB seperti Batman dan Mortal Kombat akan cocok untuk Sony. Tentunya, AT&T juga harus menjual hak untuk game-game tersebut agar kesepakatan yang dibuat bisa menguntungkan Sony. Namun, jika AT&T memutuskan hanya untuk melisensikan IP mereka, Sony akan kehilangan keuntungan eksklusif agar bisa bersaing dengan kesepakatan Microsoft dengan Bethesda.

Tentunya, terlalu dini untuk mengatakan bahwa jika Sony membeli WB Games akan menjadi jawaban mengenai tindakan akuisisi Microsoft kepada Bethesda.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More