Baldur’s Gate: Dark Alliance Tiba di Nintendo Switch

Belum lama ini game RPG Baldur’s Gate: Dark Alliance telah di port ke sistem gaming modern, namun versi Nintendo Switch tertinggal. Kini, para penggemar game RPG yang hampir berusia 20 tahun tersebut akhirnya dapat mendownload game ini di Nintendo Switch melalui eShop. Perilisan di konsol baru ini secara teknis merupakan versi remaster dari game originalnya yang dirilis pada tahun 2001, namun hampir tidak ada perubahan mengenai gameplay, dan hanya sedikit perubahan saja pada bagian grafiknya, sehingga versi remaster ini masih menghadirkan pengalaman gameing tahun 2001.

Baldur’s Gate: Dark Alliance dianggap sebagai sebuah game hack and slash classic bergaya RPG dari awal tahun 2000-an, awalnya game ini dirilis di PlayStation 2, Xbox, dan Gamecube (dan juga mendapatkan versi Game Boy Advance). Dan game ini bukanlah untuk kalian yang gampang menyerah, dimana game RPG klasik biasanya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Meski Baldur’s Gate: Dark Alliance memiliki awal yang cukup mudah, para pemain akan menemukan game ini jauh lebih sulit dari kebanyakan game RPG modern.

Perilisan ulang dari Baldur’s Gate: Dark Alliance pada musim Semi tahun ini hadir sebagai kejutan, dimana game ini baru diumumkan pada tanggal 6 Mei kemarin, dan kemudian hadir di hampir seluruh konsol, di hari selanjutnya. Versi Nintendo Switch memakan waktu yang lebih lama, namun akhirnya dirilis di eShop Nintendo Switch pada tanggal 20 Mei, 2021. Dilansir dari Black Isle Studios, perusahaan yang ada di belakang remaster game ini, penundaan terjadi karena permasalahan yang ditemukan dengan store Nintendo Switch. Black Isle Studios sendiri telah mengembangkan sekuel Baldur’s Gate: Dark Alliance pada tahun 2004, dan menerbitkan game pertamanya pada tahun 2001.

Saat ini, Baldur’s Gate: Dark Alliance telah tersedia di Switch, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More