Baru Rilis, Street Fighter 6 Pecahkan Rekor Game Fighting di Steam

Membahas game fighting dari kacamata gamer awam mungkin hanya melihat dua karakter saling pukul dengan kombo-kombo untuk menentukan karakter mana yang hit point-nya terkuras habis lebih dulu. Mungkin salah satu game yang paling menonjol adalah game yang menghadirkan finisher yang sangat sadis, yang memutilasi musuh. Tentunya untuk lebih menonjol dari pada itu, Capcom harus menghadirkan sesuatu yang baru untuk game fighting terbaru mereka, Street Fighter 6. Kali ini tampil dengan gaya yang lebih fresh dan juga stylish bersama visual grafiti yang disematkan, tampaknya berhasil menarik perhatian para gamer. Bagaimana tidak, Street Fighter 6 ketika dirilis berhasil memecahkan rekor jumlah pemain aktif bersamaan di genre game fighting, mengalahkan pendahulunya, Tekken dan bahkan Mortal Kombat dengan jumlah hampir dua kali lipat lebih tinggi.

Game fighting terbaru dari Capcom ini berhasil menjadi game fighting dengan jumlah pemain aktif bersamaan paling banyak di Steam mengalahkan game-game yang lainnya. Melalui Steam DB jumlah pemain aktif bersamaan tertinggi Street Fighter 6 berada di angka 70,573 pemain yang berhasil di capai sekitar dua hari yang lalu atau akhir pekan kemain. Tentunya angka ini sangat besar jika mengingat Mortal Kombat 11 yang memiliki angka sekitar 35 ribu pemain, dan Tekken 7 di peringkat ke tiga dengan angka hampir 19 ribu pemain.

street fighter 6 SteamDB

 

Mungkin untuk saat ini Street Fighter 6 menjadi game fighting dengan jumlah pemain aktif bersamaan paling banyak, namun tahun ini terdapat dua buah game fighting yang akan hadir, yakni Mortal Kombat 1 yang merupakan sebuah reboot dan juga Tekken 8 yang kemungkinan akan dirilis akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian termasuk salah satu gamer yang memainkan Street Fighter 6? Bagi kalian yang penasaran dengan game paling baru Capcom ini bisa menyimak detail lebih lanjutnya di sini.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More