Bloober Team Ingin Menjadi ‘Blumhouse’ Dalam Industri Game

Blumhouse Productions sebuah rumah produksi yang berfokus menghadirkan film horror dengan biaya yang rendah, seperti Paranormal Activity, Insidious, Sinister, The Purge, dan Oculus. Dimana Blumhouse Productions berhasil membuat namanya menjadi besar di dalam industri horror. Sebuah developer video game yang bernama Bloober Team, mengungkapkan bahwa mereka ingin menjadi Blumhouse selanjutnya, namun dalam ranah dunia game.

Bloober Team merupakan developer yang berada di belakang beberapa judul game yang mencekam. Perusahaan tersebut tampil pertama kali dengan membawa game Layers of Fear, dan saat ini Bloober Team sedang mengembangkan sebuah game horror yang bernama The Medium. Game-game yang dihadirkan Bloober Team tidak akan membuat para pemainnya terpesona dengan potongan garfis yang memukau, namun dengan momen gameplay yang murni menakutkan dan jumpscare, tentunya semua dilakukan dalam anggaran yang masih terjangkau untuk si developer. Hal itulah yang membuat Bloober Team ingin menjadi Blumhouse Productions selanjutnya.

Bloober Team Ingin Menjadi 'Blumhouse' Dalam Industri Game

Sejauh ini Bloober Team telah membuat beberapa game horror terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Blumhouse Productions, dikenal karena film buatannya seperti The Purge, Insidious, dan Get Out. Film-film tersebut dibuat dengan biaya yang rendah, sehingga memungkinkan tim produksi untuk membuat film sesering mungkin. Meski tidak semua film yang dihasilkan menjadi sukses, industri horror tetap mencintai film tersebut meski filmnya tidak sukses. Tentunya, Bloober Team lebih ingin game mereka sukses, tentunya merupakan ide yang bagus untuk membuat game horror dengan biaya yang rendah namun dapat dikenang oleh para gamer yang mencintai genre horror.

Dengan Blumhouse productions telah membuat beberapa film horror klasik, game horror dibuat oleh Blooper Team juga telah menuai kesuksesan, dimana judul game terbaru mereka, The Medium akan dirilis bersamaan dengan peluncuran konsol Xbox Series X dan Series S. Seperti game Blair Witch dan Layers of Fear buatan Bloober Team, The Medium juga akan tersedia pada Xbox Game Pass. Sang developer telah berhasil membuat lima game horror dalam empat tahun belakangan, yang berarti mereka dapat menghasilkan game rata-rata lebih cepat dibandingkan kebanyakan tim developer kecil lainnya seperti mereka.

Sumber: Gamesindustry via Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More