Bos PlayStation Jelaskan Mengapa Cyberpunk 2077 Dihapus Dari PS Store

Pada tahun lalu, Sony telah mengambil keputusan untuk menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Ketika game yang paling dinantikan dari CD Projekt Red tersebut akhirnya dirilis, Cyberpunk 2077 hadir dengan berbagai bug, dan disebukan hampir tidak dapat dimainkan ketika menjalankannya di konsol generasi sebelumnya, Xbox One, dan tentunya PlayStation 4 juga. Kemudian, Sony akhirnya mengambil langkah untuk menurunkan Cyberpunk 2077 dari etalase PlayStation Store, dalam kurun waktu kurang dari sebulan setelah gane tersebut dirilis.

Dalam sebuah interview dengan Axios, bos dari PlayStation, Jim Ryan membicarakan lebih banyak alasan dibelakang mereka mengambil keputusan tersebut. Secara khusus, kompetisi PlayStation telah berkembang jauh melampaui game. Sony memiliki film yang sedang dibuat, seperti Uncharted, dan Ghost of Tsushima, dan bahkan memiliki adaptasi TV dari The Last of Us. Dengan demikian, keputusannya lebih mengarah pada menjaga komunitasnya yang terus berkembang, bahagia, dan salah satu cara untuk mempertahankan tersebut adalah untuk tidak menjual kepada mereka game yang mungkin memberikan mereka pengalaman yang tidak baik.

Mengenai, mengapa Ryan tidak memberikan komentar apapun mengenai bagaimana agar CD Projekt Red dapat menghadirkan kembali Cyberpunk ke PlayStation Store, adalah kemungkinan PlayStation sendiri tidak ingin menghadirkan game tersebut kembali. Namun terdapat kemungkinan bahwa ia tidak ingin mengatakan hal yang belum pasti. Dan jika ia mengatakan sesuatu, CD Projekt kemungkinan hanya akan berusaha memenuhi apa yang ia katakan saja agar Cyberpunk 2077 dapat kembali lagi.

Meski demikian, CD Projekt Red sendiri telah berusaha semampu mereka untuk memperbaiki Cyberpunk dengan merilis berbagai patch, seperti patch 1.2 yang belum lama ini dirilis.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More