Bos RGG Jelaskan Perubahan Nama Yakuza Menjadi Like A Dragon

Nama Yakuza sendiri belakangan telah menjadi terkenal diluar Jepang, namun di Jepang sendiri game tersebut dinamakan Ryu Ga Gotoku, yang jika diterjemahkan secara langsung berbunyi “Like A Dragon.” Kini, dengan pengumuman tiga game baru Like A Dragon, tampaknya nama Yakuza sudah tidak akan digunakan lagi.

Dalam sebuah wawancara terbaru, bos dari RGG Studio, Masayoshi Yokoyama mendiskusikan langkah mereka yang tidak lagi menggunakan nama Yakuza, menjelaskan bahwa langkah tersebut dimulai dengan Yakuza: Like A Dragon.

“Dalam [Yakuza 7], game tersebut adalah Yakuza: Like A Dragon, dan kami mengetahui jika kami merilis game tersebut secara langsung tanpa Yakuza di dalamnya, orang-orang akan seperti, ‘Game apa ini? Apa yang terjadi dengan ini?’… Respon pada nama Like A Dragon juga cukup baik, jadi kami mencoba untuk menarik “Yakuza” dan langsung hanya menggunakan Like A Dragon,” ujar Yokoyama.

Ditanya apakah terdapat sebuah alasan tematik di balik perubahan tersebut, Yokoyama menjawab bahwa nama tersebut tidak terlalu masuk akal untuk game seperti Ishin yang bertempat pada abad ke-19.

“Dari sisi cerita juga, kami membicarakan mengenai kriminal di dunia bawah, namun kami tidak membicarakan mengenai Yakuza,” ujar Yokoyama. Sehingga disebutkan bahwa tidak masuk akal untuk membawa nama Yakuza tersebut, contohnya seperti game Yakuza: Ishin!, game tersebut bukan mengisahkan Yakuza, jadi lebih masuk akal jika menjadi Like A Dragon: Ishin!

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More