Bug Steam Hapus Halaman Game Counter-Strike: Global Offensive, Sebelum Valve Turun Tangan

Suatu hal yang buruk telah terjdi di bagian belakang Steam.

Belum lama ini, dilaporkan terdapat beberapa para pengguna Steam menemukan sebuah permasalahan yang cukup aneh, dimana halaman etalase Steam untuk beberapa game yang populer telah di hapus. Salah satu halaman game yang langsung mengambil perhatian para penggunanya adalah game Counter-Strike: Global Offensive.

YouTube player

Meski game ini dan game-game lainnya yang bermasalah tetap muncul di bagian search bar, halaman game CS:GO di Steam hilang untuk beberapa jam. SteamDB telah melacak aktivitas pada bagian belakang halaman game tersebut, dan menemukan bahwa seseorang telah masuk, dan menghapus seluruh screenshot dan video promosi, menurunkan Steam Achievements, menghapus deskripsi game tersebut, dan kemudian mengembalikan semuanya kembali.

Hal tersebut, kemungkinan merupakan sebuah langkah yang dilakukan Valve untuk me-refresh halaman Steam CS:GO dengan mengubah logo game tersebut, dan mengganti beberapa screenshot, dimana hal ini dilakukan beberapa game lainnya juga.

Valve telah memulihkan halaman tersebut bersamaan dengan seluruh link yang relevan, namun seperti yang disebutkan sebelumnya, masalah ini tidak hanya terbatas pada game shooter free-to-play milik Valve saja. Sejumlah halaman game lainnya juga telah dihapus, dimana kebanyakan merupakan halaman game dan DLC, sedangkan beberapa lainnya hanya halaman film saja.

Sejauh ini, masih tidak diketahui apa yang menjadi penyebabnya, atau hanya sekadar kesalahan sederhana saja.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More