Bungie Kurangi Komunikasi Dengan Pemain Karena Ancaman Yang Didapat Kepada Staff Mereka

Bungie belum lama ini menyatakan bahwa mereka telah mengurangi jumlah komunikasi mereka dengan base pemain mereka karena pelecehan dan ancaman.

Dalam sebuah belasan pada sebuah postingan di Reddit, mencatat bahwa Bungie memberikan respon yang lebih sedikit dibandingkan biasanya, salah seorang Redditor kemudian membalas: “Itu yang terjadi ketika developer mendapatkan pelecehan dan ancaman atas video game.”

Community Manager dari Bungie, ‘Dmg04’ juga mengklaim bahwa situasi ini telah melampaui tindakan yang kasar, dan telah berubah menjadi ancaman.

“Begini masalahnya, pelecehan yang kami bicarakan bukan hanya balasan kasar di Twitter atau komentar lainnya yang tidak jelas,” tulis Dmg04. “Terdapat ancaman nyata terhadap orang-orang kami, dan studio kami. Kami menanggapi mereka dengan serius, yang akhirnya mengarah pada berkurangnya komunikasi selagi tim membuat rencana atau strategi untuk menghindari hal-hal seperti ini. Saya akan dengan jelas mengatakan bahwa Saya mengapresiasi studio mengenai seberapa banyak mereka membantu Saya secara pribadi setelah sejumlah pelecehan yang serius mengarah kepada Saya dan keluarga Saya. Saya mengambil cuti karena hal ini. Hanya karena kalian tidak dapat melihatnya secara langsung dalam sebuah cuitan, atau balasan di forum bukan berarti hal tersebut tidak terjadi.”

Bungie sendiri pada awal bulan ini telah melayangkan sebuah gugatan kepada streamer Destiny 2, Luca Leone, atas tuduhan penggunaan cheat, penipuan, dan pelecehan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More