Call of Duty: Vanguard Digerogoti Hacker Jelang Perilisan Ricochet

Sejumlah gamer akan melakukan apapun untuk dapat memanjat leaderboard, dan sebagian gamer tersebut sayangnya memilih untuk menggunakan cheat agar bisa berada di puncak leaderboard. Dan tidak ada game kompetitif yang dapat terlepas dari permasalahan tersebut, termasuk dengan game Call of Duty: Vanguard.

Seorang pemain Call of Duty: Vanguard yang bernama MrQuackerton di Reddit membagikan sebuah video yang menampilkan sebuah contoh cheat di dalam game tersebut. Meski beberapa berharap bahwa kehadiran Anti-Cheat Ricochet akan membantu mengurangi aktivitas tersebut, namun tidak semuanya merasa optimis.

Already cheaters in Vanguard… hopefully RICHOCHET hasn’t been implemented yet from CODVanguard

Video yang ada di Reddit tersebut menampilkan sang pemain bergerak dengan hati-hati dalam sebuah multiplayer match tujuh vs delapan di dalam peta Desert Siege. Semuanya tampak jelas sampai MrQuackerton tiba-tiba ditembak oleh seorang pemain yang tidak bisa ia lihat. Meski terkadang menyebalkan, namun kill cam dapat mengungkap bagaimana ia dibunuh.

Video ini kemudian mengarah kepada sebuah diskusi mengenai efektivitas dari sistem anti-cheat Call of Duty yang baru sebagian di implementasi, Ricochet. Bagi kalian yang ketinggalan mengenai pengumuman anti-cheat ini, Ricochet merupakan sebuah perpaduan antara tools anti-cheat sisi server, dan sebuah driver tingkat kernel untuk Call of Duty: Vanguard dan Warzone. Sisi server di desain untuk memonitor cheating, dan mempercepat investigasi selagi memberikan tambahan peningkatan pada keamanan server. Sedangkan untuk driver, melakukan pemindaian untuk aplikasi cheater yang digunakan pada Call of Duty: Warzone dan Vanguard. Activision berharap bahwa dengan pendekatan dari berbagai sisi ini dapat mengehentikan aksi cheat yang membuat Warzone tidak dapat dimainkan oleh banyak gamer.

Sejauh ini, sistem Ricochet masih beleum sepenuhnya dirilis, namun banyak fitur dari sisi server sudah online. Untuk sisi driver untuk Warzone akan segera siap ketika update Pacific tiba di bulan Desember, dan akan dihadrikan untuk Vanguard juga.

Melihat reaksi di subreddit berbagai opini bercampur mengenai Ricochet, ada yang optimis dan ada yang tidak terlalu optimis. Kemudian sejumlah komentator dengan latar belakang IT mengatakan bahwa driver dengan level kernel tidak menjamin lebih efektif dibandingkan dengan software anti-cheating lainnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More