Capcom Konfirmasi Bahwa Update Resident Evil Village Akan Segera Hadir

Meski game Resident Evil Village terlihat memiliki performa yang baik di hampir seluruh platform sejak dirilis pada bulan Mei kemarin, terdapat berbagai laporan dari para pemain PC yang mengkhawatirkan stuttering di game. Stuttering ini cukup sering terjadi ketika bertarung dengan zombie, atau bajakan dlam momen-momen penting seperti, pengenalan anak-anak dari Lady Dimitrescu. Namun beberapa hari yang lalu sebuah versi bajakan dari Residetn Evil Village telah muncul secara online yang sepertinya telah menyelesaikan permasalahan stuttering, dan yang dibelakang game bajakan tersebut menyalahkan Capcom karena software DRM miliknya.

Dilansir dari grup yang merilis versi crack tersebut, EMPRESS, Resident Evil Village memiliki dua pencegahan bajakan yang berbeda. Yang pertama adalah software anti-cheat bernama Denuvo, dan yang satu lagi adalah “Capcom Anti-Tamper V3.” Grup tersebut mengklaim bahwa kerja sama antara kedua sistem ini yang menjadi alasan untuk permasalahan stuttering, dan versi bajakan Resident Evil Village mereka telah memperbaiki masalah dari DRM ini.

Beberapa pencoba game terkemuka telah melaporkan dan mengkonfirmasi bahwa versi EMPRESS berjalan lebih lancar dibandingkan versi Capcom, dan kini Capcom telah memberikan responnya. Capcom mengatakan bahwa saat ini sedang “mengerjakan sebuah patch untuk masalah performa yang ada di Resident Evil Village versi PC” dan percaya bahwa patch tersebut akan segera tersedia. Capcom juga mengindikasikan bahwa mereka akan hadir lagi dengan membawa lebih banyak detail.

Untuk saat ini, selain di PC, kalian bisa memainkan Resident Evil Village di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, dan Google Stadia.

Sumber: Gamerant, Eurogamer, ArsTechnica

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: