CD Projekt Telah Me-refund 30 Ribu Kopi Cyberpunk 2077 Dari 13 Juta Kopi

Perilisan Cyberpunk 2077 merupakan sebuah bencana yang menyebabkan terjadinya beberapa refund atas game tersebut, dilansir dari CFO CD Projekt Red, Piotr Nielubowicz, yang membagikan beberapa detail mengenai situasi tersebut saat panggilan pendapatan dengan para investor. Game RPG cyberpunk tersebut dilaporkan telah terjual sebanyak 13,7 juta kopi, namun pihak developer hanya mengeluarkan refund untuk 30 ribu kopi saja.

Para pemain yang memiliki game tersebut juga bisa mendapatkan refund melalui Sony dan Microsoft, dimana tidak termasuk dalam hitungan ini. Pada bulan Desember tahun lalu, Sony tidak hanya memberikan refund penuh kepada para gamer yang membeli kopi digital game tersebut, namun mereka juga menarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Sampai saat ini game tersebut belum kembali ke PlayStation Store, terlepas berbagai patch yang telah dirilis untuk memperbaiki ratusan bug yang ada.

CD Projekt sendiri telah membuat program “Help Me Refund” untuk membantu para pembeli yang tidak puas, dimana membutuhkan biaya sebesar 2,17 juta USD. Sembilan puluh lima persen dari refund ini telah di proses. Nielubowicz menjelaskan dalam panggilan tersebut bahwa 5% refund terakhir saat ini tengah di proses, namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena beberapa masalah. “Mohon pengertiannya bahwa kami sedang melakukan refund kepada orang-orang yang ada di seluruh dunia, dan sedang bekerja dengan beberapa sistem bank yang berbeda. Hal ini bukanlah tugas tugas yang muda,” ucapnya.

CD Projekt Red sendiri telah dipaksa untuk mengubah jalan Cyberpunk 2077 setelah game tersebut dirilis, karena permasalahan game tersebut di PlaySatation 4 dan Xbox One. Pada bulan Februari kemarin, sang developer mendapatkan serngan cyber dari para hacker yang mengklaim bahwa mereka memiliki source code untuk Cyberpunk 2077, The Witcher 3, Gwent, dan sebuah versi Witcher 3 yang belum dirilis. Patch 1.2 akhirnya tertunda dari Februari ke Maret karena permasalahan ini.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More