David Polfeldt Tinggalkan Ubisoft Massive

Ubisoft Massive baru saja membagikan informasi besar pada E3 kemarin. Tidak hanya studio tersebut berhasil menampilkan proyek yang masih dikembangkan, Avatar: Frontiers of Pandora, namun industri gaming juga bertanya-tanya mengenai absennya game Star Wars dari Ubisoft Massive. Studio tersebut memiliki dua game besar yang tengah mereka kerjakan, dan yang lebih mengejutkannya lagi bahwa managing director dari Ubisoft Massive, David Polfeldt telah meninggalkan studio tersebut, meski ia masih berencana tetap bersama Ubisoft.

Polfeldt sendiri telah bersama dengan Massive selama enam belas tahun, yang berarti ia telah bersama dengan Massive sejak studio tersebut membuat RTS World in Conflict dengan publisher Vivendi. Polfeldt sendiri telah terlibat dengan seluruh Massive dan seluruh pertumbuhannya sejak akuisisi Ubisoft pada tahun 2008. Termasuk awal kerja studio tersebut yang membantu Ubisoft Montreal dengan Assassin’s Creed: Revelation, dan Far Cry 3.

Dan mungkin cukup dimengerti mengapa Polfeldt berpindah. Ubisoft Massive kini meruapakn salah satu studio terbesar perusahaan, dan memiliki tim yang paling penting. Studio ini mengerjakan dua buah game besar Ubisoft, game berlisensi dari franchise Avatar dan Star Wars. Jadi jika Polfeldt mencari tantangan yang lebih besar, mencari posisi lain dalam hierarki Ubisoft cukup masuk akal.

Mulai pada tanggal 1 Juli, Polfeldt akan mengambil cuti panjang. Cuti tersebut akan berlangsung selama enam bulan, setelah itu ia akan kembali ke perusahaan dalam “peran strategis” baru. Persisnya mengenai apa peran ini belum diketahui. Namun terdapat kemungkinan juga Polfeldt mendapatkan promosi, namun terdapat kemungkinan ia dipindahkan untuk tidak mengisi peran otoritatif apapun diperusahaan. Hal ini juga mungkin terdapat keterkaitan dengan kontroversi Ubisoft belakangan ini.

Sumber: Gamerant, Axios

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: