Deathloop Versi PC Mendapatkan Banyak Review Negatif Karena DRM Yang Digunakan

Deathloop baru saja dirilis dan mendapatkan sejumlah review yang menakjubkan, dan bahkan terdapat sejumlah pihak yang memperimbangkan bahwa game ini masuk ke jajaran Game of the Year. Terlepas bahwa Deathloop merupakan salah satu game yang mendapatkan rating tertinggi tahun ini, namun untuk versi PC tidak memiliki keadaan yang sama. Dimana keadaan tersebut kemungkinan karena penggunaan Denuvo.

Denuvo sendiri merupakan software anti-tamper yang telah mendapatkan sejumlah kritik karena efeknya kepada performa game. Beberapa masalah yang ada di dalam game ini adalah masalah yang sebelumnya telah dilaporkan pada game yang menggunakan Denuvo, termasuk stuttering, frame rate drop, dan degradasi SSD. Para gamer PC tentunua menjadi sangat waspada mengenai game apapun yang menggunakannya, dan sepertinya Deathloop merupakan entri terbaru dalam yang menggunakan anti-temper ini jika melihat ulasan game ini di Steam.

Sejauh ini, terdapat total 3,118 pengguna yang memberikan ulasan untuk Deathloop di Steam, dan keseluruhan ulasan berada di rating mixed. Dimana 1,973 adalah ulasan positif sedangkan 1,145 adalah ulasan negatif, meski bahkan ulasan positif juga menyebutkan permasalahan performa yang kemungkinan muncul karena Denuvo. Para pengulas tersebut hanya berpikir bahwa game ini bagus, dan layak untuk dimainkan setelah masalah selesai.

Hal ini bukan pertama kalinya para gamer mengeluh mengenai permasalahn performa sebuah game yang dikembangkan oleh Arkane Studios, dimana game Dishonored 2 juga memiliki masalah ketika dirilis. Mendapatkan ulasan negatif yang banyak juga bukanlah sesuatu yang aneh dalam situasi ini, terutama mengenai Denuvo. Denuvo juga kompatibel dengan PS5, namun efek terhadap performa di konsol tersebut masih harus diselidiki.

Deathloop sendiri saat ini telah tersedia di PC, dan juga PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More