Desain JoyCon Yang Cacat Jadi Biang Kerok Drift di Switch

Permasalahan drifting pada joycon Switch disebutkan merupakan permasalahan yang berasal dari kecacatan desain dasar kontroler tersebut.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Eurogamer, sebuah laporan dari situs Which mengklaim bahwa setelah digunakan selama beberapa bulan, papan plastik sirkuit mulai menunjukan kerusakan yang signifikan pada titik kontak slider dari joystick. Hal ini menyebabkan drifting pada joycon, sebuah masalah yang hingga sampai saat ini sama sekali tidak dapat diselesaikan oleh pembuat salah satu konsol paling laris saat ini dari sejak perilisannya.

Laporan tersebut juga mengkritik kebijakan pengembalian produk dan uang dalam hubungan dengan permasalahan drifting di joycon, mengatakan bahwa Nintendo seharusnya membuat rencana refund atau kompensasi untuk siapapun yang dapat membuktikan mereka telah membeli sebuah pengganti joycon sejak perilisan Switch di tahun 2017.

Nintendo sendiri tidak setuju bahwa masalah ini lazim, dengan mengatakan bahwa hasil survei mereka menunjukan hanya sejumlah kecil kontroler yang mengalami hal tersebut dan telah meningkatkan desain mereka beberapa kali sejak perilisannya.

“Kami mengharapkan bahwa seluruh hardware kami untuk bekerja sesuai dengan seharusnya, dan, jika tidak sesuai, kami selalu mendorong para pengguna untuk menghubungi customer support Nintendo, yang dengan senang hati terbuka untuk menyelesaikan seluruh permasalahan pelanggan yang berhubungan dengan stik analog joycon, termasuk ketika garansi sudah lagi tidak tersedia.”

Nintendo sendiri telah merilis sebuah layanan berlangganan perbaikan Switch di Jepang pada awal tahun ini, namun tidak untuk wilayah di luar Jepang.

Untuk berita mengenai permasalahan joycon Switch lainnya bisa kalian baca di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More