Dev. Subnautica Gunakan Teknologi SSD PlayStation 5 Untuk Mengurangi Ukuran Game Sebanyak 70%

Game Subnautica kini membutuhkan lebih sedikit ruangan hard drive di PlayStation 5 dibandingkan PlayStation 4. Hal ini berhasil di capai sang developer game tersebut berkat SSD yang sangat cepat dari konsol next-gen tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Twisted Voxel, sebuah update telah mengurangi ukuran file game Subnautica yang ada di PlayStation 5, dari 14 GB turun menjadi hanya 3,5 GB saja, sebuah penurunan sebesar 70% jika dibandingkan dengan versi PlayStation 4. Hal ini bisa terjadi karena teknologi kompresi yang dihadirkan oleh efeisensi data-streaming canggih oleh SSD milik PlayStation 5, dimana developer Unknown Worlds telah menggunakan hal tersebut untuk membuat Subnautica hanya memakan sedikit tempat saja di PlayStation 5 kalian.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Sony sendiri telah menyebutkan kemampuan SSD PlayStation 5 yang dapat mengurangi ukuran file, namun hal ini merupakan salah satu contoh nyata terbaik yang ada sejauh ini. Mengingat bahwa kapasitas SSD PS5 yang terbatas, hal ini dapat berubah jika para developer lainnya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh developer Subnautica.

Setelah pertama kali dirilis pada Early Access di tahun 2018, Subnautica akhirnya memulai debutnya pada konsol next-gen di PlayStation 5 dan Xbox Series pada bulan ini bersamaan dengan perilisan sekuelnya, Subnautica: Below Zero. Subnautica versi PS5 dan Xbox Series menghadirkan performance mode 60 FPS sebagai alternatif dari fidelity mode 4K.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: