Developer Callisto Procotol Pelajari ‘Dunia Nyata’ Untuk Unsur Horror Mereka

Sebelumnya, The Callisto Procotol telah memamerkan gameplay pada acara Summer Games Fest, dan dalam trailer tersebut diperlihatkan seberapa berdarahnya game tersebut. Namun hal ini tentunya tidak terlalu mengejutkan jika sang developer bisa berhasil mencapai tingkat itu, dikarenakan Striking Distance Studios mempelajari contoh aslinya selagi berusaha mencari cara untuk menggambarkan sisi horror yang mengerikan.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak PCGamesN, Chief Creative Officer dari Striking Distance, Chris Stone mengakui bahwa mereka melihat banyak sekali contoh horror dan gore di dunia nyata. Tentunya, walau hal tersebut kurang menyenangkan untuk diteliti, namun hal tersebut memberikan banyak pengalaman dan konten yang berharga ketika membuat visual dan pengalaman yang realistis.

Gameplay yang telah ditampilkan The Callisto Protocol menunjukan sejumlah kekerasan yang sadis, seperti ketika senjata memisahkan potongan daging dari tubuh musuh. Yang tampaknya merupakan buah hasil penelitian mereka di dunia nyata.

PCGamesN mencatat bahwa menggunakan referensi dunia asli untuk kekerasan telah memunculkan kontroversi sebelumnya. Mereka yang menangani game Mortal Kombat 11, disebut menonton kematian manusia dan hewan secara mendetail sebagai bagian dari penelitian. Salah satu developer sempat di diagnosa mengalami PTSD karena terpapar material tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More