Dua Dari Lima Joy-Con Nintendo Switch Mengalami Permasalahan Drift

Dilansir dari sebuah laporan oleh perusahaan konsumen di Inggris, Which?, disebutkan bahwa hampir 40 persen dari kontroler Joy-Con dari model standard Switch mengalami drift pada stick analog mereka.

Data ini dikumpulkan melalui sebuah survey YouGov yang dilakukan pada bulan Maret tahun ini, dengan 919 responden semuanya berasal dari Inggris. Survey tersebut menemukan bahwa sekitar 40 persen dari mereka mengalami permasalahan drift di Joy-Con mereka dalam kurun waktu satu tahun pertama sejak pembelian konsol.

Setengah dari pemilik konsol tersebut mengatakan bahwa mereka lebih memilih untuk menangani sendiri kerusakan mereka alih-alih meminta bantuan dari Nintendo. Sedangkan 79 persen dari mereka yang menghubungi Nintendo mendapatkan perbaikan atau mendapatkan penggantian kontroler baru, sedangkan sisa 19 persen tidak mendapatkan hal tersebut.

Data ini mendukung argumen bahwa untuk mendapatkan bantuan atas malfungsi dari Joy-Con sulit untuk di dapatkan. Nintendo sendiri memberikan garansi 24 bulan untuk sistem Switch mereka, dan para pembeli dapat meminta perbaikan melalui situs Nintendo.

Perusahaan konsumen ini mendorong Nintendo untuk melakukan sebuah investigasi independen mengenai alasan terjadinya drift pada Joy-Con dan membuat temuan tersebut dapat di akses oleh publik. Mereka juga meminta Nintendo untuk setuju memberikan penggantian kontroler gratis kepada mereka yang mengalami masalah drift sejak 2017.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More