DualSense Edge Memiliki Baterai Yang Lebih Kecil

Kontroler baru Sony, DualSense Edge memiliki baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kontroler PlayStation 5 yang biasa, DualSense. Kontroler premium tersebut, yang memiliki sejumlah tombol tambahan dan opsi kustomisasi dibandingkan kontroler sebelumnya telah dirilis.

Sony Interactive Entertainment sendiri sebelumnya telah mengakui bahwa kontroler premium tersebut memiliki waktu operasi yang lebih pendek dibandingkan dengan DualSense, dimana Sony menyebutkan karena mereka harus memasukan lebih banyak fitur dalam bentuk dan desain ergonomic yang sama dengan DualSense.

“Kami ingin menghadirkan balance yang baik antara waktu pengunaan selama wireless dan menghadirkan fitur berperforma tinggi,” ujar Sony.

Kini DualSense sudah dipasaran, terdapat sebuah video teardown oleh perusahaan elektronik Australia, Budd’s Controllers yang menunjukan bahwa Edge memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan DualSense pada umumnya.

Edge sendiri memiliki baterai sebesar 1050 mAH, sedangkan untuk DualSense pada umumnya memiliki baterai berkapasitas 1560 mAH, yang merupakan peningkatan dibandingkan DualShock 4 yang berkapasitas seribu mAH.

Namun perlu diketahui bahwa baterai yang lebih kecil bisa diatasi jika memiliki penggunaan power yang lebih efisien, namun seperti yang disebutkan Sony bahwa Edge memiliki fitur yang lebih banyak.

Penggunaan ukuran yang lebih kecil ini kemungkinan karena Sony tetap ingin menghadirkan berbagai fitur yang ada seperti tombol belakang, trigger yang dapat diatur, dan analog stick yang dapat diganti, namun dengan bentuk yang sama.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More