EA Sebut Kerja Sama Dengan Marvel Didorong Oleh Kesuksesan Star Wars

Dalam panggilan pendapatan Q2 2022, EA menyebutkan bahwa kesepakatan dengan Marvel baru-baru ini, dan bagaimana keputusan masuk ke kerja sama lainnya dengan Disney didorong oleh kesuksesan dari kesepakatan Star Wars sebelumnya.

Dalam panggilan tersebut, EA mendapatkan permintaan untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai kesepakatan yang mereka umumkan baru-baru ini dengan Marvel dimana EA nantinya akan menangani tiga buah game baru dengan game pertamanya adalah game Iron Man dari EA Motive. Meski EA menolak untuk menjabarkan lebih lanjut, namun EA menyebutkan bahwa mereka mencari kerja sama “kooperatif” dan kreatif alih-alih “transaksional.”

Lebih lanjut, keputusan untuk menandatangani sebuah kesepakatan baru dengan Disney merupakan hasil dari kesepakatan Star Wars sebelumnya di mana EA mengatakan sekitar lebih dari 40 persen pemain Star Wars akhirnya memainkan game EA lainnya.

Pada tahun 2013 kemarin EA telah menandatangani kesepakatan 10 tahun yang mengizinkan mereka secara eksklusif untuk membuat game Star Wars untuk Lucasfilm. Kesepakatan ini menghadirkan berbagai macam game seperti Star Wars Battlefront 1 dan 2, serta Star Wars: Squadrons, kemudian Jedi: Fallen Order, dan sekuelnya di tahun 2023, Star Wars Jedi: Survivor.

Dilansir dari EA, kesepakatan Star Wars ini disebut sukses dimana berhasil membawa sejumlah pemain baru ke game EA lainnya, dan tampaknya EA berharap untuk bisa mendapatkan hasil yang sama dengan Marvel.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More