Easter Egg Xbox Yang Berumur 20 Tahun Diungkap

Kotaku belum lama ini telah mengungkapkan sebuah Easter egg yang selama ini telah bersembunyi di konsol pertama Xbox untuk hampir selama 20 tahun, setelah seorang developer yang menangani konsol tersebut memberikan sebuah petunjuk. Easter egg tersebut, yang sepertinya sampai saat ini asih menjadi rahasia, dapat memperlihatkan kalian nama-nama dari Xbox Dashboard Team, setelah kalian mengikuti serangkaian langkah.

Kotaku akhirnya dapat menemukan seseorang yang masih memiliki sebuah konsol Xbox yang dapat berjalan, yang bisa melakukan langkah-langkah tersebut, yang dimana bisa kalian lihat pada video di bawah ini. Jika kalian masih memilik satu buah konsol pertama Xbox yang masih dapat berjalan, kalian bisa mencobanya sendiri dengan melakukan ripping sebuah CD sebagai sebuah soundtrack dan membeikannya nama “Timmyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!” (menggunakan 26 huruf “y” untuk mencapai jumlah karakter yang diperbolehkan). Setelah rip selesai, pergi ke Settings yang ada di Xbox, pada bagian layar System Info akan menampilkan nama-nama dari orang yang menangani dashboard Xbox.

Easter egg ini mirip dengan Easter egg lainnya yang ada di konsol pertama Xbox, dimana dengan menamakan sebuah rip soundtrack menjadi “<<Eggsßox>>” akan langsung memainkan credits yang berterima kasih kepada para pemain dan juga partner yang mengembangkan konsol tersebut.

Tindakan para developer yang memasukan nama mereka ke dalam game dan konsol bukanlah suatu hal yang baru. Faktanya, yang cukup dipercaya luas, bahwa Easter egg pertama yang ada di video game dibuat oleh seorang developer yang bersusaha memasukan namanya ke dalam game mereka. Dimana, sang developer yang bernama Warren Robinett menyembunyikan namanya di dalam game Adventure yang dirilis pada 1980, setelah Atari menolak untuk memberikan credit padanya.

Sumber: The Verge, Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: