Final Fantasy 16 Siap Sapa Pengguna PC Setelah Perilisannya di PlayStation 5

Mendengar kalau salah satu game yang paling dinantikan tahun ini adalah sebuah game eksklusif untuk sebuah platform tertentu tentunya sangat menjengkelkan, meski game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom mendapatkan perlakuan yang lain, tapi tidak dengan game Final Fantasy 16 yang akan rilis bulan depan nanti. Game ini sudah dikonfirmasi akan hadir di konsol PlayStation 5 dan bahkan sang Producer-nya sendiri – Naoki Yoshida sempat menyebut kalau ingin memainkan game terbaru mereka maka mainlah di konsol PlayStation 5. Namun kabar terbarunya sebuah versi port PC untuk game ini akan tersedia setelah kehadirannya di konsol next-gen kubu biru.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan pihak Ascii, Naoki Yoshida mengungkapkan kalau produksi sebuah port PC dari game teranyar mereka akan dimulai setelah kehadiran versi PlayStation 5. Meski sejauh ini masih belum ada tanggal perilisan pasti maupun jendelanya, Yoshida meyakinkan kalau pengembangan versi PC ini berjalan dengan pelan namun stabil.

Final Fantasy 16 port PC

Sebelumnya sempat terdapat rumor kalau game Final Fantasy 16 nantinya juga akan hadir di platform PC, hal ini dimulai pada sebuah trailer di tahun 2020 yang menunjukan kalau game ini akan hadir di platform sejuta umat meski setelahnya sempat ditutupi dan diganti. Kemudian pada sebuah trailer di tahun 2022 terdapat pembicaraan kalau versi eksklusivitas PlayStation 5 hanya berjalan selama enam bulan saja, yang berarti versi PC dari game ini kemungkinan akan rilis enam bulan kemudian. Namun pada bulan Januari tahun ini Yoshida menyebutkan kalau mereka berfokus menghadirkan versi PS5 saja.

Final Fantasy 16 sendiri akan dirilis di konsol PlayStation 5 pada tanggal 22 Juni mendatang. Meski tidak ada tanggal rilis pasti, dan eksklusivitas di konsol PlayStation 5 hanya berkisar enam bulan saja, tidak menutup kemungkinan kalau versi PC ini tetap akan hadir, meski mungkin memakan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah menunggu Final Fantasy 16 versi PS5? Atau menantikan versi PC agar bisa menikmati game dengan semaksimal mungkin?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More