Founder Bethesda Memberikan Komentar Mengenai Akuisisi Microsoft

Christopher Weaver, merupakan founder dari bethesda Softworks, dan co-founder dari ZeniMax Media. Meski ia sudah lama tidak bekerja dalam dunia industri, ia memiliki pengaruh besar kepada berbagai game pada waktunya. Dalam wawancara belum lama ini dengan Inverse, Weaver berbicara tentang hubungan antara Microsoft dan Bethesda, dan gagasan bahwa game Bethesda dapat menjadi game eksklusif untuk Xbox di masa yang akan datang.

Weaver memberikan komentar pada akuisis sebesar 7,5 miliar USD, yang mengatakan bahwa Microsoft pasti ingin memaksimalkan keuntungan mereka. Mungkin saja Microsoft dapat membagikan game mereka dengan semuanya, dalam upaya untuk mendapatkan profit yang maksimal dari setiap game. Untuk sekarang, Microsoft menghormati kesepakatan eksklusifitas Bethesda dengan PS5 yang telah disepakati sebelum Xbox membeli developer yang besar ini. Hal ini berarti game seperti Deathloop akan tetap dijual secara eksklusif pada PS5 dalam waktu berjangka, sebelum akhirnya hadir pada konsol Xbox dan Game Pass.

Tentunya akan menarik untuk melihat berbagai game yang memiliki eksklusivitas berjangka pada konsol PS5 yang diterbitkan oleh Xbox. Hal ini juga bisa menjadi periode pengujian untuk Xbox, dimana mereka bisa memperhatikan sebagaimana suksesnya game-game tersebut, dan apakah bisa membuat game yang akan hadir nanti seperti Starfield tersedia pada platform diluar Xbox.

Pada akhirnya, eksklusivitas merupakan sebuah nilai jual yang besar. Weaver berpikir bahwa pembelian dan waktu pengumuman, yang sangat dekat dengan peluncuran PS5, dan Xbox Series X tidak bisa diartikan sebagai kebetulan belaka. Dimana hanya terdapat sejumlah kecil pembuat game AAA, yang dimiliki oleh Microsoft, dan Sony tidak bisa mendapatkannya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More