Game Baru Dari Pembuat PUBG Akan Melibatkan NFT dan Metaverse

Kreator dari game PUBG, Brendan Greene telah mengungkap game berikut miliknya, sebuah game metaverse yang ditenagai oleh blockchain.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Hit Points, developer game yang berumur 45 tahun ini mengungkapkan game barunya, Artemis, yang akan menghadirkan NFT, metaverse, dan juga blockchain.

Artemis sendiri dilaporkan akan mengizinkan para pemainnya untuk membuat apapun yang mereka suka sebagai bagian dari open-world. Dan kini proyek ini akan melibatkan blockchain.

“Saya terpesona dengan ide ruang digital, dimana merupakan tempat yang tidak memiliki aturan nyata namun sebuah set sistem yang dapat kalian gunakan,” jelas Greene. “Hal itu menarik untuk saya, dan masih hingga saat ini.”

Blockchain biasanya dianggap sebagai sebuah cara dimana para pemain dapat berkontribusi pada pengembangan game, namunbanyak developer yang menyuarakan penolakan teknologi tersebut seperti Minecraft yang langsung melarang penggunaan NFT atau blockchain.

Greene sendiri menekankan bahwa Artemis bukan hanya mengenai membuat uang, dengan menyebutkan bahwa game ini dibuat untuk semuany, dan tidak dibuat untuk uang. Namun ia juga memberikan konfirmasi bahwa para pemain dapat “menghasilkan nilai” dari pembuatan mereka dengan menjual item di dalam game kepada pemain lainnya.

Terlepas pandangan skeptis, Greene mengatakan bahwa ia akan terus menempuh jalan ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More