Game Original Roguelike Tuju Steam

Pada era monitor CRT dan floppy disk, sebuah developer game yang bernama Epyx merilis sebuah game adventure untuk MS-DOS bernama Rogue. Berkat Pixel Games UK, yang berhasil mengidupkan kembali game lama ini, game originial roguelike akan tersedia di Steam pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Dalam game ini, yang menginspirasi berbagai game roguelike lainnya, para pemain akan berperan sebagai Rogue, seseorang yang memasuki Dungeon of Doom untuk mencari Amulet of Yendor yang legendaris. Yang membuat game tersebut revolusioner pada waktu itu adalah Dungeon of Doom dibuat secara acak setiap kali pemain melakukan new game. Dengan 26 monster berbeda yang dapat ditemui, perjalanan di dalam game ini berbahaya dan seringkali singkat, dan kini kalian bisa memainkan game tersebut melalui Steam.

Game ini dirilis pada tahun 1985, dimana game Rogue ini masuk kedalam kategori game populer karena replayability game tersebut. Dengan kematian di dalam game merupakan satu-satunya penghadang kalian untuk menyelesaikan game ini, para pemain diharuskan untuk terus berusaha sampai mereka bisa menguasai dungeon tersebut, dan mendapatkan Amulet of Yendor. Game lainnya yang mengambil langkah yang sama dengan game ini adalah Nethack, Dungeon Crawl Stone Soup, dan The Binding of Isaac

Tentunya jika dibandingkan dengan game roguelike saat ini, Rouge sangatlah berbeda. Salah satunya berada pada grafisnya, untuk menggerakan karakter kalian bisa menggunakan numpad atau key HJKL dengan YU dan BN untuk arah diagonal.

Mengenai harganya untuk game ini di Steam masih belum diumumkan, namun untuk game klasik yang dirilis oleh Pixel Games UK biasanya berada di range harga 1.99 USD sampai dengan 5.99 USD.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More