Genshin Impact Diperkirakan Akan Menjadi Game Paling Mahal Yang Pernah Dibuat

Genshin Impact merupakan sebuah game yang paling ambisius yang dikembangkan oleh miHoYo, atau sekarang yang bernama HoYoVerse, dan ambisi ini datang dengan biaya yang besar. Dalam awal pengembangannya, Genshin Impact memiliki dana 100 juta USD hingga akhirnya dirilis pada 28 September 2020. Dua tahun sejak perilisannya, Genshin Impact menjadi sebuah game yang paling mahal yang pernah dibuat.

Genshin Impact sendiri merupakan sebuah game RPG open-world yang terinpsirasi dari game The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Mengikuti kesuksesan perilisannya, popularitas Genshin Impact dengan cepat tumbuh di berbagai platform streaming dan media sosial. HoYoVerse sendiri secara langsung mengabarkan berbagai detail, update, dan event yang ada di Genshin Impact kepada para pemain. Hal ini akhirnya membuat Genshin Impact menjadi salah satu game gacha paling populer di mobile, konsol, dan PC, dengan berbagai update.

Dalam beberapa minggu, Genshin Impact akan menjadi game dengan biaya paling mahal yang pernah dibuat dengan estimasi 500 juta USD. Seorang pengguna Reddit bernama u/KeiraFaith menyebutkan bahwa angka tersebut dikalkulasi melalui informasi resmi HoYoVersei, dimana menambahkan biaya awal pengembangan game ini sebesar 100 juta USD, kemudian ditambah 400 juta USD untuk biaya tahunannya. Angka ini berasal dari laporan HoYoVerse tahun lalu bahwa biaya Genshin Impact ditingkatkan dua kali lipat menjadi 200 juta pertahun. Jika 200 juta ini tetap konsistem sampai September nanti, maka Genshin Impact telah memakan biaya sebanyak 500 juta USD.

Biaya yang dihabiskan Genshin Impact meliputi pembuatan konten-konten baru yang ditemukan di berbagai update besar, seperti karakter baru, event dalam game, wilayah yang berbeda seperti Liyue dan Inazuma, serta cerita Genshin dan berbagai biaya lainnya. Terlibat besar namun, pendapatan kotor HoYoVerse sendiri dikabarkan melebihi 3 miliar USD per tahun.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More