Genshin Impact Merupakan Game Tiongkok Dengan Peluncuran Global Tersukses

Seorang analis mengatakan bahwa game Genshin Impact merupakan game asal Tiongkok dengan peluncuran terbaik.

Genshin Impact telah beroperasi dengan baik sejauh ini. Game tersebut hanya berumur sekitar satu minggu semenjak peluncuran game action RPG open world ini pada platform PC, PS4, dan perangkat mobile, namun, dilansir dari analis industri game, game dari miHoYo ini telah menjadi game yang dikembangkan developer Tiongkok dengan peluncuran global tersukses.

Sebuah laporan dari South China Morning Post mengungkap bagaimana suksesnya game tersebut secara internasional. Sebelum diluncurkan, game tersebut telah memiliki awal yang kuat, dimana pada masa pra-registrasi terdapat sebanyak 21 juta pendaftar dari seluruh platform, dan 16 juta diantaranya berasal dari tempat game tersebut dilahirkan. Kemudian Genshin Impact juga menjadi game yang paling banyak dilihat di Twitch pada hari peluncurannya, dimana ditonton bersamaan lebih dari 110 ribu penonton.

Game tersebut juga telah mendapatkan pendapatan yang cukup baik sejauh ini, terutama di Tingkok. Dilansir dari Qimai Data, sebuah perusahaan pelacak aplikasi, Genshin Impact telah menjadi grossing app kedua tertinggi pada App Store Apple versi China, mengalahkan media sosial populer TikTok. Perusahaan tersebut mengestimasikan bahwa game tersebut telah menghasilkan pendapatan sebesar 1,84 juta dollar USD pada platform iOS sendiri.

Genshin Impact Merupakan Game Tiongkok Dengan Peluncuran Global Tersukses

Satu hal yang pasti adalah, sang developer, miHoYo mengerahkan semuanya pada pengembangan game ini, dan juga marketing. South China Morning Post melaporkan bahwa Genshin Impact memiliki dana sekitar 100 juta USD, yang mayoritas dihabiskan untuk mempromosikan game tersebut diluar negeri. Dan sekarang investasi tersebut mulai terbayarkan, dimana seorang analis yang diwawancarai oleh South China Morning Post mengatakan bahwa ini adalah sebuah tanda dimana perusahan game asal Tiongkok dengan cepat mengejar perusahaan Jepang, Amerika, dan Eropa yang merupakan pemain lama dalam industri game.

Genshin Impact, saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan pada perangkat mobile, PC dan PS4, untuk versi Switch saat ini sedang dikembangkan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More