Guerrilla Games Ungkap Lebih Banyak Gameplay Forbidden Horizon West

Sony dan Guerrilla Games belum lama ini telah mengungkap lebih banyak mengenai gameplay dari game Horizon Forbidden West. Dimana, melalui PlayStation Blog pihak Guerrilla Games membicarakan mengenai sejumlah tools baru yang bisa digunakan oleh Aloy, dan sejumlah action baru. Petunjuk mengenai hal-hal ini sudah diberikan sebelumnya. Contohnya, ia memiliki kemampuan baru untuk memanjat, glide, dan berenang, seperti yang diperlihatkan pada trailer sebelumnya.

Sedangkan untuk dua tool baru yang diperkenalkan ini akan membuat pergerakan Aloy semakin mudah. Dua mekanisme gameplay baru di Horizon Forbidden West melibatkan Pullcaster dan Shieldwing. Pullcaster sendiri berfungsi sedikit lebih mirip dengan grappling hook yang memiliki elemen winch. Dimana kalian bisa menggunakannya untuk memanjat atau melontarkan Aloy, atau mengambil dan menarik sesuatu. Pullcaster juga bisa dgunakan untuk membuat sebuah jalan panjat baru. Sedangkan Shieldwing adalah sebuah glider.

Guerrilla juga mendiskusikan bagaimana mekanisme memanjat dalam game ini. Salah satunya, Aloy tidak perlu mencari tribal handholds di sekuelnya, sehingga Aloy bisa dengan bebas memanjat hampir diseluruh tempat.

Sedangkan untuk kustomisasi, terdapat dua mekanisme yang bekerja. Salah satunya akan terdapat sebuah skill tree. Fitur mekanisme ini datang kembali, namun akan menghadirkan ability baru dan juga sejumlah perubahan. Sedangkan yang satu lagi adalah workbench, dimana kalian bisa membuka perks baru, slot mod, skill, dan menghadirkan serangkaian kustomisasi baru. Workbench juga bisa digunakan untuk meningkatkan dan memperkuat senjata serta outfit yang ada.

Horizon Forbidden West sendiri akan hadir di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada tanggal 17 Februari tahun depan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More