Hacker Ubah Lego Mario Menjadi Kontroler Super Mario Bros.

Ada banyak cara untuk memainkan game Super Mario jika kamu merasa kreatif. Kamu bisa menggunakan pengontrol biasa, tentu saja, tapi mengapa tidak gitar Guitar Hero, periferal bongo terkenal Donkey Kong, atau bahkan drum kit kehidupan nyata. Dan bagaimana dengan menggunakan Mario sendiri, mengubah patung penjahat tukang ledeng favorit semua orang menjadi pengontrol fisik?

Itulah yang dilakukan oleh orang yang mengaku sebagai “hacker perangkat keras” @r1ckp, menggunakan manekin Mario yang dirilis sebagai bagian dari rangkaian mainan Lego Super Mario awal tahun ini. Seperti yang kamu lihat pada video di bawah ini, @r1ckp memiringkan Lego Mario ke belakang dan ke depan untuk bergerak di dunia game Super Mario Bros. (yang dijalankan melalui emulator di mesin virtual Linux di Mac), dan dengan gerakan yang benar , Mario bisa melompat, menembak bola api, dan menuju pipa.

Ini semua karena patung Lego Mario berisi beberapa teknologi yang cukup menarik. Untuk berkomunikasi dengan elemen digital mainan, figur tersebut dilengkapi dengan akselerometer, sensor warna, giroskop, dan Bluetooth. @r1ckp mengatakan dia hanya mencegat sinyal yang dikirim Mario melalui Bluetooth dan menyambungkannya ke kontrol emulator.

Seluruh pengaturan memakan waktu “sekitar 4 jam,” kata @ r1ckp di Twitter. “Hal yang rumit adalah mengetahui protokol bluetooth. Maka itu hanya mensimulasikan penekanan tombol pada acara tertentu. ” Dia menambahkan bahwa dia akan membagikan kode di beberapa titik, memungkinkan orang lain untuk menduplikasi peretasan kecil yang menyenangkan ini untuk diri mereka sendiri.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More