Hideki Kamiya Berterima Kasih Kepada Nintendo Atas Bayonetta 3

Hideki Kamiya, executive producer dari Bayonetta 3, sekali lagi menguncapkan terima kasih kepada Nintendo karena telah membantu game terebut menjadi kenyataan dalam sebuah wawancara dengan pihak Famitsu.

Setelah memulai debutnya di tahun 2009, Bayonetta berhasil mendapatkan sebuah fanbase yang solid, dan berhasil merilis berbagai sekuel yang sukses. Namun, seri ini tentunya tidak akan berkembang hingga saat ini jika tidak mendapatkan bantuan dari Nintendo setelah Sega membatalkan pengembangan game tersebut karena permasalahan di dalam perusahaan. Bayonetta sendiri juga akhirnya muncul di Super Smash bros. 3, dan menjadi salah satu karakter yang palin gpopuler. Delapan tahun sejak perilisan Bayonetta 2, dan berbagai kontroversi yang terjadi terutama ajakan boikot Bayonetta 3, game ini berhasil dirilis tanpa kendala.

Sebelumnya, Kamiya sendiri telah merilis ucapan terima kasih kepada Nintendo karena telah membantu memulai proyek game tersebut. Kini bersama dengan Famitsu, Kamiya serta producer Ninendo, Makoto Okazaki membicarakan mengenai bayonetta 3 dan menjelaskan sedikit lebih mendalam mengenai asal game tersebut. Kamiya menyebutkan bahwa ia sangat senang bahwa Nintendo telah memberikan mereka kesempatan untuk membuat sekuel ketiga dan mengatakan, “Saya tidak melebih-lebihkan ketika Saya mengatakan bahwa Saya selamanya berhutang budi kepada Nintendo.” Kamiya juga mengirimkan pesan video kepada Nintendo yang disebut oleh Okazaki menjadi dorongan terakhir yang membuat game tersebut menjadi kenyataan.

Meski Bayonetta sendiri dimulai di konsol lain, Nintendo sempat mendanai game pertamanya untuk dirilis di Wii U. Kemudian dua game pertama Bayonetta juga di port secara eksklusif ke Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More