HoYoVerse Jelaskan Mengapa Elemen Dendro Telat Hadir di Genshin Impact

Pada saat perilisannya, para pemain Genshin Impact sudah bisa mencicipi enam karakter dengan enam elemen yang berbeda, yakni, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, Cryo, dan Geo. Namun bagi kalian yang jeli mengenai lore Genshin, dan sejumlah monster yang ada di gamenya, bahkan loading screen, kalian akan menyadari bahwa terdapat satu elemen yang tertinggal, yakni elemen ke tujuh, Dendro.

Untuk dua chapter besar Genshin Impact yang pertama, kalian tidak bisa menggunakan elemen Dendro sama sekali, namun dengan kehadiran update 3.0 dan juga wilayah baru Sumeru, akhirnya para Traveler dapat bisa menggunakan elemen tersebut.

Namun tentunya banyak yang bertanya mengapa elemen ini telah untuk hadir, terutama ketika semua elemen lainnya sudah ada ketika Genshin Impact dirilis. Pertanyaan ini akhirnya mendapatkan jawaban dari perwakilan Genshin Impact dalam sebuah wawancara dengan pihak IGN.

Disebutkan bahwa Dendro merupakan puzzle terakhir dalam sistem tujuh elemen Genshin, dan juga merupakan representatif dari Sumeru, negara kebijaksanaan. Sehingga ketika pihak developer mendesain elemental reaction elemen tersebut, mereka ingin menjadi sebuah elemen yang yang memiliki gameplay yang mendalam dan memiliki reaksi multi elemen.

Namun sayangnya pada saat pembuatannya, pihak developer tidak dapat menghadrkan mekanisme yang puas dan inovatif. Selagi progress pengembangan Sumeru berjalan, pihak developer mendapatkan lebih banyak ide dan inspirasi sehingga akhirnya membuat sebuah koneksi yang lebih mendalam antara Dendro dengan Pyro/Hydro/Electro, sehingga Elemental Reaction tidak hanya terlihat pada karakter namun juga keseluruhan lingkungan Sumeru.

Contohnya banyak tumbuhan dan hewan dengan karakteristik Dendro. Mereka memiliki potensi untuk bertransformasi yang mengubah tampilan mereka, dan perilaku, yang menjadi alasan mengapa Dendro dirilis bersamaan dengan Sumeru.

Selain itu, HoYoVerse tidak ingin hanya membuat elemen Dendro sebagai simbol dari Sumeru namun juga sistem elemental reaction, yang membuka cukup strategi dan gameplay yang beragam untuk menghubungkan lebih banyak elemen.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More