Pemerintah Arab Saudi Ingin Membeli Sebuah Publisher Game Terkemuka

Arab Saudi dikabarkan akan melakukan investasi sekitar 13 miliar USD untuk membeli sebuah publisher game terkemuka. Dilansir dari Saudi Press Agency, negara tersebut tengah bersiap untuk melakukan investasi sebesar 37,8 miliar USD dalam ranah gaming sebagai sebuah cara untuk memperkuat peran negara tersebut dalam industri game.

“Savvy Games Group merupakan salah satu bagian dari strategi ambisius kami untuk membuat Arab Saudi sebagai hub global untuk sektor game dan esport pada tahun 2030,” ujar Putra Mahkota Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz. “Kami memanfaatkan potensi yang belum dimanfaatkan di seluruh sektor esport dan game untuk mendiversifikasi ekonomi kami, mendorong inovasi di sektor ini, dan lebih jauh meningkatkan skala kompetisi hiburan dan esport di seluruh kerajaan.”

Savvy Games Group sendiri dimiliki dan di operasikan oleh pemerintah Arab Saudi dan berusaha untuk memperluas jangkauan mereka denganmembayar 13 miliar USD untuk akuisisi dan pengembangan dari sebuah publisher game untuk menjadi partner pengembang strategis.

Mengenai target akuisisi mereka sejauh ini masih belum diketahui.

Selain melakukan pembelian pada perusahaan game yang sudah ada, pemerintah Arab Saudi juga telah menggelontorkan 18 miliar USD untuk investasi minoritas. Selain itu, mereka juga bertujuan untuk membuat 250 perusahaan game, dan 39 ribu lowongan pekerjaan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More