Intro Monster MH Rise Sunbreak Butuh Waktu Hingga Enam Bulan

Dilansir dari Lead Cinematics Designer Daisuke Wakahara, pembuatan intro monster di game Monster Hunter Rise Sunbreak disebut membutuhkan enam bulan untuk dibuat. Dalam sebuah wawancara resmi dengan desainer intro dan cutscene Capcom mendiskusikan bagaimana video-video pengenalan tersebut dibuat. Disebutkan bahwa dalam membuat video intro monster terdapat lima tahapan penting, dimana Wakahara juga menjelaskan bagaimana suasana video berubah.

Berikut penjelasan Wakahara:

Pertama, Saya harus mengumpulkan informasi dari seluruh anggota tim pengembang, dan mereka menentukan cutscene seperti apa yang akan dibutuhkan untuk game tersebut. Dari sana, Saya mulai membuat berbagai desain untuk setiap cutscene sesegera mungkin setelah mendapatkan persetujuan untuk produksi. Hal ini berarti pertama-tama Saya memulai dengan membuat sebuah dokumen desain, dan kemudian Saya menambah detail dengan berbicara kepada para artist cutscene, semua orang yang berhubungan dengan unsur lainnya mengenai produksi cutscene, dan terakhir sang Director. Setelah strukturnya dan konten dari film telah diputuskan, maka produksi sesungguhnya dimulai.

Umumnya, produksinya seperti ini:

“Storyboard” > “Animatic” > “Animation & Camera work” > “Lighting & VFX” > “Sound.”

Mengenai seberapa lama waktu yang dibutuhkan dari storyboard hingga ke produksi suara, tergantung dengan konten dari cutscene, namun dalam kasus intro saja setidaknya membutuhkan sekitar enam bulan untuk satu cutscene (tentunya kami mengerjakan sejumlah cutscene secara bersamaan).

Wakahara juga menjelaskan bagaimana intro Monster Hunter Rise berbeda antara game utamanya dan ekspansinya Sunbreak. Ia mencatat bahwa karena yokai merupakan fokusnya, ia melakukan penelitian untuk setiap video. Hal ini memastikan mereka memiliki tema tradisional dan Jepang. Sedangkan untuk Sunbreak ia mencatat bahwa tema ini lebih ke barat dengan pendekatan mirip sebuah fable.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More