Jadwal Steam Sale Selanjutnya Bocor

Salah satu hal terbaik dari Steam adalah, banyaknya potongan harga dari para retailer dan juga potongan harga yang besar. Antara sale reguler, Seasonal Sale, dan Publisher’s Weekends, para gamer PC memiliki banyak kesempatan untuk mengemat uang mereka ketika membeli sebuah game.

Tentunya sudah bukan hal yang mengejutkan lagi, bahwa banyak gamer PC lebih suka menunda beberapa bulan sebelum mengeluarkan uang yang setara dengan harga retail, pada sebuah game baru. Di sisi lain, mungkin sulit untuk mengetahui dengan tepat berapa lama penantian sampai sale berikutnya. Untungnya bagi para pengguna Steam, terdapat bocoran baru mengenai kapan sale berikutnya akan dimulai, oleh SteamDB.

Yang pertama adalah, sale tahunan kedua Valve, Steam Digital Tabletop Fest, yang digelar oleh Auroch Digital. Steam mendekripsikan acara ini sebagai “selebrasi berhari-hari untuk game tabletop” dan menjanjikan acara live streaming dan juga berbagai diskon. Valve sendiri masih belum mengkonfirmasi developer mana saja yang akan berpartisipasi, namun untuk saat ini, pendaftaran masih terbuka untuk para developer. Tahun ini akan berfokus kepada game tabletop RPG, meski game yang akan dihadirkan masih belum ditentukan. Steam Digital Tabletop Fest, dan sale yang akan menyertainya dimulai pada tanggal 21 Oktober sampai dengan 25 Oktober.

Sejauh ini, Steam Digital Tabletop Fest merupakan satu-satunya sale yang telah dikonfirmasi oleh Valve. Namun, Steamdb juga mendaftarkan tiga sale lagi yang belum dikonfirmasi. Valve juga masih belum memberikan tanggal konfirmasi untuk ketiga sale tersebut. Dilansir dari SteamDB, Halloween sale akan dimulai pada tanggal 28 Oktober dan berlangsung hingga 1 November. Lagi belum ada informasi mengenai game apa saja yang akan mendapatkan potongan harga.

Selanjutnya adalah Autumn Sale yang dimulai pada tanggal 24 November, dan akan berlangsung sampai bulan tersebut berakhir. Sale ini kemudian akan diikuti oleh WInter sale yang dimulai pada tanggal 22 Desember, yang berlangsung sampai Hari Natal dan Tahun Baru, yang berakhir pada tanggal 5 Januari tahun depan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More