Jim Ryan Ingin Game PlayStation Bisa Menggapai Lebih Banyak Pemain

Bos dari SIE, Jim Ryan mengatakan bahwa ia frustrasi mengenai game first party PlayStation yang terbatas pada audiens konsol mereka yang berjumlah puluhan juta orang.

Ketika berbicara dalam sebuah keynote pada saat GI Live: London, bos dari PlayStation ini mengatakan bahwa ia bercita-cita untuk menjangkau ratusan juta pemain, dan menyaingi jangkauan film dan musik.

“Saya berharap bahwa PlayStation 5, dan Saya sangat percaya bahwa PlayStation 5 akan menjadi PlayStation terbesar dan paling dicintai. Saya berharap bahwa hal tersebut akan terjadi,” ujar Ryan ketika ditanya mengenai harapannya untuk masa depan.

“Saya juga ingin melihat sebuah dunia dimana game-game yang kami buat di PlayStation dapat dinikmati oleh puluhan juta orang. Mungkin ratusan juta. Kesuksesan saat ini dengan model konsol saat ini, PlayStation hit yang ada saat ini bisa dikatakan dapat dimainkan oleh 10 sampai 20 juta orang.”

Ia kemudian melanjutkan, “Kami membicarakan mengenai game dibandingkan dengan musik, kami membicarakan mengenai game dibandingkan dengan film. Musik dan film, mereka dapat dinikmati oleh audiens yang hampir tidak terbatas. Dan Saya pikir sejumlah karya yang dibuat oleh studio kami merupakan hiburan terbaik yang pernah dibuat di seluruh dunia.”

“Dan untuk membatasi audiens untuk karya yang luar biasa, hiburan yang luar biasa yang dibuat oleh studio kami … membatasinya kepada 20 sampai 30 juta audiens membuat saya frustrasi. Saya ingin melihat dunia dimana ratusan juta orang dapat menikmati game-game tersebut.”

Komentar dari Ryan ini tentunya cukup mengejutkan mengingat bahwa Sony menyatakan secara pubik mengenai komitmen mereka pada game eksklusif untuk konsol. Pada beberapa tahun belakangan ini, Sony telah mulai merambah ke PC, dengan sejumlah game eksklusif PlayStation telah dirilis di PC, dan yang lainnya juga telah direcanakan untuk dirilis di platform tersebut juga, namun terdapat kemungkinan bahwa port ini hanya terbatas pada game-game yang sudah berumur.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More