Jumlah Pemain Aktif Activision Blizzard Turun ke Bawah 100 Juta Untuk Pertama Kalinya Sejak 2019

Pengguna aktif bulanan Activision dikabarkan telah turun di bawah 100 juta untuk pertama kalinya selam tiga tahun ini.

Dalam kuartal kedua sang publisher Call of Duty yang berarkhir pada tanggal 30 Juni kemarin, pengguna aktif bulanan mereka berjumlah 94 juta, turun dari 100 juta dibandingkan kuartal pertama.

Pengguna aktif bulanan Activision sendiri telah berada di atas 100 juta sejak kuartal ke empat tahun 2019, dimana Call of Duty Mobile dirilis, dan mencapai puncaknya di 150 juta pada kuartal pertama tahun 2021.

Activision mengatakan pada hari Senin kemarin bahwa pendapatan kuartal kedua mereka, dan pendapatan operasi menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukan terdapat engagement yang lebih rendah pada franchise Call of Duty, namun bertumbuh jika dibandingkan kuartal pertama.

Engagement sendiri diperkirakan akan meningkat pada kuartal ke empat perusahaan ini, dimana mereka berencana untuk merilis dua game Call of Duty yang baru.

Activision sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis game Call of Duty Modern Warfare 2 pada tanggal 28 Oktober mendatang. Sedangkan Call of Duty: Warzone 2.0 juga akan dirilis tahun ini sebagai sebuah perluasan dari universe Modern Warfare.

Pada bulan Januari tahun ini, Microsoft berencana untuk mengakuisisi Activision Blizzard dalam sebuah kesepakatan bernilai 68,7 miliar USD. Dan dalam sejumlah dokumen baru, Sony mengatakan bahwa mereka percaya bahwa Call of Duty dapat membuat gamer untuk berpindah ke Xbox jika akuisisi Microsoft mendapatkan persetujuan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More