Kalian Kemungkinan Bisa Meng-upgrade SSD Steam Deck Kalian

Valve telah mengkonfirmasi bahwa seluruh model dari Steam Deck memiliki slot untuk mengupgrade SSD perangkat mereka, termasuk model paling murah, 399 USD yang tidak memiliki storage SSD.

Namun, pihak developer mencatat bahwa drive SSD tersebut “tidak diperuntukan untuk diganti oleh pengguna akhir,” jadi sejauh ini masih belum diketahui apakah para pengguna akan dapat dengan menggantinya atau tidak.

Handheld PC ini sebelumnya telah diumumkan pada hari Kamis kemarin, yang dideskripsikan sebagai “sebuah portable PC all in one yang powerful,” yang dapat menjalankan game AAA.

Perangkat ini akan mulai dikirimkan pada bulan Desember mendatang, dan hadir dalam tiga versei; 64GB eMMC (399 USD), 256GB NVMe SSD (529 USD) dan 512GB NVMe SSD (649 USD).

Pada hari Sabtu kemarin, dalam memberikan respon ke berbagai pertanyaan untuk para gamer, Valve telah memberbarui spesifikasi teknikal Steam Deck, untuk mengkonfirmasi bahwa “seluruh mode” menggunakan modul soket m.2 2230, yang dikatakan “tidak dimaksudkan untuk diganti oleh pengguna akhir.”

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/07/Steam-Deck-6.jpeg

Hal tersebut berarti, secara teori, meski para pemilik memiliki model Steam Deck paling murah, mereka masih dapat membukanya, dan menghadirkan sebuah drive SSD model m.2 2230, yang merupakan modul SSD paling kecil, dan untuk saat ini memiliki kapasitas paling besar 512 GB, yang bisa di dapatkan.

Steam Deck juga terbuka pada PC, dimana Valve mengatakan bahwa perangkat ini bisa meng-install software apapun, atau terhubung dengan hardware apapun.

Handheld PC ini menjalankan SteamOS 3.0 dan Valve mengklaim bahwa game-game yang sudah ada saat ini kemungkinan besar bisa langsung dimainkan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More