Kalian Nantinya Akan Membutuhkan Microsoft Account Untuk Memainkan Minecraft

Dikabarkan, seluruh pemain baru di Minecraft Java Edition diharuskan untuk mendaftar menggunakan akun Microsoft, dan bukan akun Mojang. Seluruh akun Mojang dan akun lama akan dipindahkan ke sistem baru secara berkelompok mulai dari tahun 2021 mendatang. Para pemain akan mendapatkan email dari Mojang, dan sebuah banner pada halaman profil mereka yang mengajak merka untuk menyelesaikan pendaftaran pada akun Microsoft yang baru, atau yang sudah dimiliki. Pemindahan ini wajib dilakukan, jadi jika kalian tidak menyelesaikan pendaftaran ini hingga tahun depan, kemungkinan kalian akan kehilangan akses ke akun kalian.

Dinnerbone, developer Minecraft, yang telah bersama Mojang sejak tahun 2012, dan telah melihat seluruh transisi Minecraft ke Microsoft, membatikan sebuah video untuk mengajari para pemain bagaimana cara melakukan migrasi ke akun Microsoft atau Xbox Live. Dinnerbone biasanya muncul dengan berdiri menggunakan kepalanya karena sebuah fitur di Minecraft Java Edition yang mengubah seluruh entitas bernama “Dinnerbone” menjadi terbalik, namun dalam video di dibawah, ia berdiri diatas kedua kakinya.

YouTube player

Transisi tersebut dilakukan untuk membuat otentikasi dua langkah menjadi lebih aman, dimana sistem keamanan tersebut akan mengirimkan sebuah pesan teks atau email untuk melakukan verifikasi apakah orang yang mencoba masuk adalah sang pemliki akun, meski mereka telah masukan kata sandi yang benar.

Para pemain yang telah menyelesaikan transisi juga akan mendapatkan sebuah cape yang menunjukan bahwa kalian telah memainkan Minecraft sebelum migrasi 2020. Pengumuman yang diberikan memberikan petunjuk bahwa tidak hanya barang kosmetik saja yang akan di dapatkan oleh para pemain yang melakukan migrasi.

Minecraft saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PC, PS4, Switch, Xbox One, dan perangkat mobile.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More