Komentar Boss Xbox Terkait Dampak COVID-19 Pada Xbox Series X

Seperti yang kita ketahui penyebaran pandemik ini sangat menggangu dan memberikan dampak besar terhadap dunia industri salah satunya industri game, jika kemarin melalui juru bicara Sony mengatakan bahwa COVID-19 ini memberikan dampak yang tidak signifikan sehingga kemungkinan bahwa PlayStation 5 akan dirilis sesuai dengan jadwalnya. Kali ini jawaban yang sepertinya berbeda dari pesaingnya yaitu Xbox.

Akhirnya Phil Spencer selaku boss dari Xbox berkomentar terakit dampak yang diberikan COVID-19 ini terhadap rencana peluncuran konsol next-gen mereka yaitu Xbox Series X, dalam perbincangannya kepada IGN. Melalui Gamespot, Spencer mengatakan bahwa dia menginginkan orang tahu bahwa prioritas utamanya adalah kesehatan serta keamanan timnya dalam masa seperti ini.

Dilansir dari gamespot, bisa dikatakan secara pragmatis, Spencer mengatakan bahwa ia mengobservasi supply dari China untuk membuat Xbox Series X ini sudah mulai berjalan kembali. Hingga saat ini, peluncuran Xbox Series X masih berjalan sesuai dengan jadwal, namun sekali lagi Spencer menekankan bahwa ini adalah situasi yang tidak stabil dan belum ada yang bisa dipastikaan saat ini. Jadi masih ada kemungkinan bahwa peluncuran Xbox One Series X ini akan diundur.

Selain itu menurut Spencer tidak mudah membuat sebuah video game dengan model kerja WFH dengan ratusan orang. Beberapa game dari Xbox Game Studios juga sudah mengalami keterlambatan akibat COVID-19, seperti Wasteland3, dan Minecraft Dungeon.

Sumber: gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More