Kompetitor GTA, Everywhere Akan Hadir di PS5 dan Xbox Series

Selama lima tahun belakangan ini, Rockstar terus memfokuskan usaha mereka pada Grand Theft Auto, dan membuat lebih banyak konten untuk GTA Online. Ketika para fans GTA terus berspekulasi mengenai game GTA selanjutnya, GTA 6, terdapat sebuah game yang akan segera hadir, yang memiliki potensi untuk menjadi pesaing Grand Theft Auto, yang bernama Everywhere.

Game Everywhere sendiri saat ini sedang dikembangkan oleh developer Build A Rocket Boy Studio, sebuah studio independen yang dibuat oleh mantan presiden Rockstar North, Leslie Benzies, dan terdiri lebih dari 400 karyawan pengembang GTA yang berpengalaman. Benzies sebelumnya telah menjelaskan bahwa game tersebut merupakan sebuah game sci-fi open-world, dimana umat manusia memanfaatkan teknologi simulasi virtual yang sudah maju. Pihak developer mengungkap pada halaman Facebook game tersebut, bahwa Everywhere kini akan menggunakan Unreal Engine untuk pengembangannya.

Kini, Unreal Engine telah kompatibel dengan PlayStation 5 dari Sony, dan Xbox Series X serta Series S dari Xbox, game tersebut dapat hadir di konsol next-gen ketika telah rampung. Sebelumnya, Build A Rocket Boy mengembangkan game baru tersebut dengan menggunakan engine Lumberyard milik Amazon, namun berpindah ke Unreal karena benefit yang akan dihasilkan pada game mereka ini.

Pihak developer menyatakan bahwa kemajuan teknologi engine tersebut selama dua tahun terakhir sejalan dengan tujuan mereka untuk game ini, dan memungkinkan Everywhere untuk berada di garis depan industri game selama bertahun-tahun.

Selain itu, Build A rocket Boy masih belum mengungkap hal mendetail dibalik perubahan engine ini. Pihak developer sebelumnya telah menyelesaikan pendanaan terbaru mereka dengan investor baru, Galaxy Interactive bersamaan dengan investor yang sudah ada, seperti NetEase. Hal ini membuat Build a Rocket Boys mendapatkan dana sebesar 42 juta USD.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More