Komposer Persona, Shoji Meguro Tinggalkan Atlus

Shoji Meguro, yang dikenal sebagai seorang komposer untuk seri game Persona dan Shin Megami Tensei, dikabarkan telah meninggalkan Atlus. Ia kini telah bergabung dengan Kodansha Game Creators Lab (GCL) sebagai seorang developer independen. Pengumuman ini datang dari sebuah perilisan pers yang telah ditautkan dalam akun resmi Twitter Meguro dalam bahasa Inggris, dan Jepang. Sebuah video yang berisikan ucapan darinya, dengan subtitle bahasa Inggris, telah dibagikan oleh Kodansha GCL melalui channel resmi YouTube mereka.

YouTube player

Dalam pengumuman tersebut, Meguro mengkonfirmasi bahwa ia telah meninggalkan Atlus pada bulan September kemarin untuk berfokus mengembangkan sejumlah game indie. Sejak 1995, Meguro telah bekerja bersama dengan Atlus di berbagai game yang cukup terkenal. Ia membuat, atau membantu membuat musik untuk setiap seri Persona, dan juga Shin Megami Tensei III: Nocturne, serta Catherine. Selain membuat komposisi, ia juga berperan sebagai Game Director untuk Persona 2: Innocent Sin, dan Persona 2: Eternal Punishment, ia juga mendapatkan kredit di Persona 5, dan berperan sebagai Sound Director untuk Persona Q, Persona 4 Arena, dan game rhythm Persona. Ia juga membuat musik untuk berbagai adaptasi Persona, dan berkontribusi untuk soundtrack bagi film Persona 3.

Sejak 2016, Meguro telah melakukan percobaan dengan pengembangan independen, membuat sejumlah game dalam Unreal Engine 4, dengan alias “Megarock”. Meguro mendaftar untuk begabung dengan Kodansha Game Creators Lab, sebuah program yang dijalankan oleh Kodansha untuk mendukung para developer game indie. Kodansha tidak memilihnya untuk fase perekrutan “Round 1”, namun memilih untuk memberikan Meguro sebuah hadiah sepesial. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya mereka membuka sebuah posisi spesial untuk Meguro yang terpisah dari anggota Round 1. Ia memastikan para penggemarnya bahwa ia mempertahankan hubungan yang dekat dengan Atlus. Selagi ia berfokus untuk mengembangkan game, ia akan terus bekerja dengan Atlus untuk musik game.

Shoji Meguro akan mengumumkan produksi pertamanya bersamaan dengan Kodansha di Indie Live Expo Winter 2021 di tanggal 6 November mendatang.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: