Konami Membuat P.T. Tidak Dapat Dimainkan di PlayStation 5

Sebuah Playable Teaser dari Kojima Production, atau yang biasa dikenal dengan nama P.T., yang merupakan teaser untuk game reboot Silent Hill yang dibatalkan, dikabarkan tidak dapat dimainkan pada konsol PlayStation 5.

Sedangkan Playable Teaser tersebut sudah tidak dapat di download lagi di PlayStation 4 sejak bualn April tahun 2015, dan kini, demo yang telah di download pada konsol PlayStation 4 tidak dapat di transfer ke konsol PlayStation 5, juga tidak dapat dimainkan.

Namun, pada suatu titik, sebelumnya P.T. dapat dimainkan pada konsol PlayStation 5. Seperti yang dilaporkan oleh Polygon dan GamesRadar, bahwa mereka bisa memainkan P.T. pada konsol next-gen Sony tersebut di akhir bulan Oktober. Namun sehari kemudian, listing P.T. di PlayStation 5 berubah menjadi “Playable on PS4,” hal tersebut berarti demo ini sudah tidak bisa dimainkan pada konsol terbaru Sony.

Dilansir dari Siliconera, Michael McWhertor dari Polygon mengkonfirmasi melalui akses awal ke sistem tersebut, bahwa kompatibilitas P.T. di PS5 tidak tersedia. Ia mengatakan bahwa demo Silent HIll tersebut bisa dimainkan pada tanggal 24 Oktober kemarin, namun menjadi tidak bisa pada bulan November ini. Selain itu McWhertor menyebutkan bahwa Russ Frushtick, co-founder dari Polygon tidak bisa memindahkan aplikasi tersebut meski telah melakukan factory reset.

Ketika demo tersebut masih dapat dimainkan, Polygon melaporkan performa P.T. di PS5 sama seperti di PS4, dengan permasalahan yang tidak terlalu penting.

Menurut juru bicara Sony Interactive Entertainment, berubahnya backward compatibility pada demo tersebut di PS5 merupakan keputusan sang publisher, dan publisher demo tersebut adalah Konami.

Sumber: Gematsu, Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More