Kontroler DualSense Kini Dapat Digunakan di Steam

Kini, kontroler untuk konsol PlayStation 5 yang bernama DualSense, akhirnya bisa digunakan para perangkat PC. Meski, terdapat beberapa kekurangan.

Kontroler DualSense sendiri telah mendapatkan sambutan yang hangat dari berbagai media, dan juga para gamer yang telah mencicipi kontroler tersebut lebih awal dari yang lainnya. Salah satu hal yang membuatnya menjadi berbeda dari pesaingnya adalah, berbagai fitur yang disematkan pada kontroler tersebut.

Dengan di integrasi fitur haptic feedback dengan beragam launch game di PlayStation 5, telah menunjukan potensi yang besar dari kontroler tersebut. Sayangnya, meski DualSense telah dapat di gunakan di Steam, namun fitur-fitur spesialnya masih belum kompatibel.

Tentunya, meski terdapat beberapa fitur yang hilang, salah satunya haptic feedback, info ini merupakan berita baik bagi para gamer PC. Dimana akhirnya mereka bisa menggunakan kontroler baru tersebut di Steam.

Valve memberikan beberapa catatan kompatibilitas dalam patch notes untuk Steam Client Beta. Hal ini berarti, para pengguna yang ikut serta dalam versi beta kini dapat menggunakan kontroler tersebut. Namun, hanya itu saja yang dapat mereka lakukan saat ini. Dimana dituliskan bahwa fitur seperti rumble, trackpad, dan gyro masih belum di dukung.

Kata “belum” pada patch note tersebut mengindikasikan bahwa para gamer di PC nantinya akan bisa menggunakan fitur-fitur DualSense.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More