Kontroler PlayStation 5 Third Party Pertama telah Diumumkan

Setelah sekian lama akhirnya kontroler PlayStation 5 pertama dari pihak ketiga diumumkan. Scuf belum lama ini telah memperkenalkan desain kontroler Reflex, Reflex Pro, dan Reflex FPS khusus untuk PS5.

Pada bagian luarnya, Scuf Reflex terlihat hampir identik dengan DualSense, namun terdapat beberapa peningakatan kecil yang bisa kalian temukan. Hal terbesar yang ada di lini Reflex adalah kontrol back paddle yang bisa dilepas. Back paddle ini bekerja mirip dengan yang ada di Xbox Elite Series 2, namun kalian bisa memprogram ulang atau menonaktifkannya melalui sebuah tombol kecil di belakang kontroler.

Untuk Reflex dan Reflex Pro masih menghadirkan fitur adaptive trigger, namun untuk Reflex FPS menggantinya dengan instant trigger yang digerakan dengan satu ketukan mirip dengan mouse.

Kalian juga mendapatkan thumbstick yang bisa diganti di Reflex, mengizinkan kalian untuk menggunakan yang panjang, pendek, dan yang lainnya. Sedangkan faceplate yang ada di sekitar thumbstick juga bisa kalian ganti jika kalian ingin mengubah warnanya.

Berbicara mengenai warna, lini Reflex akan tersedia dalam warna putih, abu-abu, hitam, oranye, navy blue, dan merah. Namun hanya versi hitam yang akan tersedia pada saat perilisannya, dengan warna lainnya akan menyusul dalam beberapa minggu atau bulan setelah perilisan.

Untuk saat ini Scuf Reflex telah tersedia dengan varian paling dasar dihargai sebesar 199 USD atau sekitar 2,8 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian Scuf Reflex Pro dan Reflex FPS dihargai sebesar 229 USD, dan 259 USD (sekitar 3,2 juta Rupiah, dan 3,7 juta Rupiah).

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: