Kontroler Stadia Dapet Update, Bisa Dipakai Meski Stadia Telah Mati

Google akan menutup Stadia besok, namun sebelum mereka melakukannya, Google menghadirkan sebuah update baru yang mengizinkan para pemilik kontroler Stadia untuk menggunakan kontroler tersebut sebagai sebuah perangkat Bluetooth. Yang berarti kontroler ini tidak akan sepenuhnya tidak berguna setelah layanan cloud gaming mereka tiada.

stadia logo

Setelah di install, update ini akan langsung mematikan koneksi Wi-Fi yang sebelumnya ada di perangkat tersebut, dan mengizinkan kalian untuk menghubungkannya ke berbagai perangkat yang mendukung Bluetooth Low Energy (Bluetooth LE). Setelah diupdate kalian bisa menghubungkan kontroler tersebut keperangkat yang mendukung dengan menekan tombol Stadia, dan tombol Y selama dua detik hingga lampu status berkedip oranye.

Perlu diketahui bahwa updatre ini akan secara permanen mematikan konektivitas Wi-Fi di kontroler tersebut. Jadi kalian tidak boleh melakukan update jika kalian ingin memainkan game di Stadia untuk terakhir kalianya sebelum layanan tersebut ditutup.

Google Stadia
Google Stadia

Terdapat hal yang menarik di halaman support kontroler Stadia dimana perangkat dukungan Bluetooth tersebut hanya tersedia untuk waktu yang terbatas. Secara spesifik dituliskan bahwa setelah Stadia secara resmi ditutup nanti, para penggunanya hanya memiliki waktu sampai 31 Desember 2023 untuk melakukan update agar bisa menggunakan mode Bluetooth.

Google sendiri menghadirkan support Bluetooth ini merupakan langkah yang baik untuk mengurangi sampah elektronik. Sebelumnya terdapat metode lain yang dapat digunakan yakni menggunakan sebuah aplikasi bernama Wiredless Pro. Aplikasi ini membuat perangkat Android berfungsi sebagai sebuah trasmitter untuk sebuah kontroler berkabel, dan mengirimkan sebuah sinyal wireless ke sebuah PC. Tentunya terdapat banyak kekurangan, jadi pada minggu kemarin Google mengumumkan mereka akan menghadirkan tool Bluetooth untuk kontroler mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More