Laporan Keuangan Capcom Tampilkan Peningkatan Pada Penjualan Mereka

Capcom belum lama ini telah merilis laporan keuangan mereka untuk tahun fiskal yang baru-baru ini telah berakhir. Laporan ini termasuk rincian penjualan mereka melalui bisnis fasilitas hiburan dan game. Yang termasuk penjualan digital dan fisik untuk game-game seperti Monster Hunter Rise dan Resident Evil 3.

Laporan keuangan ini menyebutkan bahwa Capcom memiliki kinerja yang baik di departemen fisik dan digitalnya terkait penjualan game. Khususnya dengan Monster Hunter Rise yang telah terjual sebanyak lebih dari empat juta unit, setelah game ini dirilis. Capcom juga menyebutkan bahwa penjualan untuk Resident Evil 3 remake kuat dan berkontribusi pada keuntungan di tahun fiskal tersebut. Secara keseluruhan, penjualan meningkat sebanyak 16.8% dibandingkan tahun fiskal sebelumnya.

Namun, pada bagian fasilitas hiburan mengalami dampak dari pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, dan karena beberapa pengumuman keadaan darurat oleh pemerintah Jepang sebagai tanggapan atas pandemi tersebut. Keuntungan dari fasilitas hiburan turun sebesar 87,7% dibandingkan tahun fiskal sebelumnya. Dikatakan bahwa penjualan yang kuat dari franchise Monster Hunter telah membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini termasuk dengan game Monster Hunter World.

Laporan keuangan tersebut ditutup dengan Capcom menyebutkan bahwa perusahaan saat ini masih berusaha untuk memperluas pengaruh IP mereka.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More