Layanan Pokemon Bank Akan Gratis Setelah eShop 3DS Tutup

Jangan panik. Aplikasi Pokemon Bank dikabarkan akan tetap tersedia meski eShop untuk Nintendo 3DS ditutup. Berdasarkan sebuah pengumuman dari akun Twitter resmi The Pokemon Company, dan situs Pokemon, mengkonfirmasi bahwa para pengguna masih dapat mengakses Pokemon Bank secara gratis ketika eShop 3DS ditutup pada bulan Maret tahun depan nanti.

Pokemon Bank sendiri merupakan sebuah aplikasi 3DS yang dapat di download, yang mengizinakn para pemain untuk menyimpan koleksi Pokemon mereka dari berbagai game secara online, alih-alih menggunakan storage yang ada di unit 3DS mereka masing-masing. Pada aplikasi ini, para pemain dapat menyimpan hingga 3 ribu Pokemon secar online. Aplikasi tersebut membutuhkan sebuah biaya berlangganan sebesar 4.99 USD pertahunnya, selain itu terdapat masa trial gratis selama 30 hari. Pokemon Bank juga datang dengan Poke Transporter, sebuah aplikasi terpisah yang mengizinkan pemindahan Pokemon dari Pokemon Black dan Pokemon White.

Dilansir dari The Pokemon Company, aplikasi Pokemon Bank, dan layanannya akan berjalan secara normal sampai dengan penutupan eShop 3DS tahun depan. Setelahnya, layanan tersebut akan menjadi gratis bagi mereka yang telah mendownload aplikasi tersebut. Periode gratis ini akan berlangsung untuk waktu ‘terbatas’ yang tidak ditentukan.

The Pokemon Company sendiri belum mengkonfirmasi apakah layanan Pokemon Bank itu sendiri akan mendapatkan maintenance setelah penutupan eShop 3DS. Namun, untuk saat ini, para pemain Pokemon Y dan Pokemon X dapat terus menggunakan fitur aplikasi tersebut setidaknya untuk setahun ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More