Mario Kart 8 Kembali ke Posisi Pertama UK Charts

Pada bulan musim panas, dimana penjualan game menurun, dan perilisan game baru cukup sedikit, atau memiliki jarak yang jauh, terkadang chart, terutama chart penjualan game fisik di UK, bisa menghasilkan hal yang unik.

Contohnya seperti pada musim panas 2011, dimana game Zumba Fitness berada di posisi pertama selama 10 minggu berturut-turut.

Pada minggu pertama ini, dimulai dengan tiga game besar, yakni Mario Kart 8: Deluxe, Grand Theft Auto 5, dan Minecraft (Switch). Dimana ketiga game tersebut merupakan game yang telah dirilis satu generasi sebelumnya di platform lain, Mario Kart dirilis pada tahun 2014, GTA pada tahun 2013, dan Minecraft pada tahun 2011.

Tentu saja ketiga game ini telah berhasil bertahan berada di top 10 selama bertahun-tahun, terutama sejak mereka dirilis pada konsol yang lebih modern.

Pada chart baru ini, Mario Kart 8: Deluxe kembali lagi di posisi pertama setelah mendapatkan kenaikan penjualan sebesar 6 persen jika dibandingkan minggu sebelumnya, GTA 5 berhasil naik sebanyak lima posisi ke posisi kedua setelah lonjakan penjualan sebesar 44%, sedangkan Minecraft di posisi ketiga dengan peningkatan penjualan sebanyak 17%.

Game baru pada chart ini adalah Hades yang berhasil masuk ke posisi ke 8 berkat perilisannya di PlayStation dan Xbox. Dengan perilisan Xbox ditangani oleh Private Division, 70 persen dari penjualan perilisan game ini di PS5, 23% di PS4, dan 7% di Xbox Series. Tentunya, banyak game Xbox yang bisa diakses melalui layanan Game Pass, dan data tersebut tidak dihitung di sini.

Berikut chart top 10 GfK dengan minggu yang berakhir pada tanggal 14 Agustus, 2021:

Last Week This Week Title
2 1 Mario Kart 8: Deluxe
7 2 Grand Theft Auto 5
6 3 Minecraft (Switch)
3 4 Olympic Games Tokyo 2020: The Official Video Game
5 5 Animal Crossing: New Horizons
1 6 F1 2021
8 7 Assassin’s Creed Valhalla
New Entry 8 Hades
5 9 The Legend of Zelda: Skyward Sword HD
Re-Entry 10 Ratchet & Clank: Rift Apart

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: