Nintendo Perintahkan Para Pemilik Situs ROM Untuk Menghancurkan Semua Game Ilegal Secara Permanen

Sebuah pengadilan California telah menuntut agar pemilik situs ROM yang tidak akhit harus “menghancurkan secara permanen” semua kopi ilegal dari game Nintendo yang mereka miliki.

Penduduk Los Angeles, Matthew Storman, yang sebelumnya menjalankan RomUniverse, sebuah situs yang mendistribusikan kopi ROM untuk game klasik Nintendo, memiliki waktu sampai dengan hari Selasa, 17 Agustus, 2021, untuk “secara permanen menghancurkan seluruh game Nintendo, atau kopi IP Nintendo ilegal lainnya termasuk film, buku, dan musik.”

Seperti yang dilaporkan oleh TorrentFreak, tuntutan ini muncul setelah dia tahun Nintendo of America membawa Storman ke pengadilan untuk memaksa menurunkan RomUniverse, yang dikatakan telah melanggar banyak properti Nintendo.

Pada bulan Mei kemarin, Nintendo memenangkan gugatan dan Storman diperintahkan untuk memberikan kompensasi kepada Nintendo sebanyak 2,1 juta USD karena melanggar trademark dan hak cipta. meski pada banding awalnya untuk permintaan ini kepada Storman ditolak oleh pengadilan, hakim kini tampaknya mempertimbangkan kembali mengingat Storman mengingkari rencana pembayaran 50 USD perbulan mereka.

“Kegagalan untuk melakukan pembayaran 50 USd per bulan yang sederhana ini, jumlah yang ia usulkan dan setujui, menunjukan bahwa Nintendo tidak memiliki hukum yang memadai untuk pelanggaran Tergugat di masa lalu atau di masa depan, dan menggarisbawahi perlunya perinta yang permanen,” tulis surat pengadilan, dan hakim tampaknya setuju, bahwa terdakwa sekarang “diperintahkan dan dilarang secara permanen” untuk terlibat, secara langsung atau tidak langsung, dengan menyalin atau mendistribusikan IP Nintendo lebih lanjut, termasuk merek dagang, logo, dan gamenya.

Nintendo juga meyakinkan pengadilan bahwa RomUniverse bisa dengan mudah hidup kembali jika Storman tidak menghancurkan seluruh kopi ilegal game yang dimilikinya, dimana itulah sebabnya terdakwa memiliki waktu hingga 20 Agustus untuk secara resmi menyatakan bahwa mereka telah menghancurkan semua kopi game Nintendo yang ilegal.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More