Mass Effect Legendary Edition Berjalan 120 FPS di Xbox Series X, 60 FPS di PS5

Hanya dalam kurun waktu satu minggu sebelum perilisan Mass Effect Legendary Edition, EA telah memberikan konfirmasi bahwa konsol Xbox Series X dapat menjalankan game tersebut pada 120 FPS, sedangkan konsol PlayStation 5 hanya akan menjalankan game tersebut pada 60 FPS.

Sampai saat ini, masih belum diketahui bagaimana game trilogi clasik tersebut akan berjalan di PS5 dan Xbox Series X. Director Legendary Edition, Mac Walter, mengatakan kepada IGN dalam sebuah interview pada awal tahun ini, bahwa tim mereka telah memiliki “beberapa target, sehingga akan memanfaatkan sedikit lebih banyak kekuatan dari seri next-gen, seperti waktu loading yang lebih cepat yang dapat kalian perkirakan dari SSD.”

Kini telah diungkap bagaimana Legendary Edition dapat berjalan di konsol next-gen, dengan menggunakan mode “Favor Quality”, dan “Favor Framerate” di kedua konsol:

  • PlayStation 5: Up to 60fps at 4K in Favor Quality, Up to 60fps at 1440p in Favor Framerate
  • Xbox Series X: Up to 60fps at 4K in Favor Quality, Up to 120fps at 1440p in Favor Framerate
  • PlayStation 4 Pro: Up to 30fps at 4K in Favor Quality, Up to 60fps at 1440p in Favor Framerate
  • Xbox Series S/Xbox One X: Up to 30fps at 4K in Favor Quality, Up to 60fps at 1440p in Favor Framerate
  • PlayStation 4: Up to 30fps at 1080p in Favor Quality, Up to 60fps at 1080p in Favor Framerate
  • Xbox One: Up to 30fps at 1080p in Favor Quality, Up to 60fps at 1080p in Favor Framerate

Seperti yang dapat diliha, hanya konsol Xbox Series X saja yang dapat menjalankan Mass Effect Legendary di 120 FPS.

Jika kalian penasaran kenapa di PS5, pada kedua mode hana berjalan di 60 FPS saja, EA menjelaskan bahwa mode Favor Quality lebih memprioritaskan untuk mencapai fidelity visual tertinggi dengan target frame rate yang lebih rendah, sedangkan Favor Framerate lebih memprioritaskan untuk mendapatkan framerate setinggi mungkin, dengan mengubah resolusi, dan mengurangi beberapa fitur grafis.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More