EA Membeli Dev. Super Mega Baseball, Metalhead Software

Electronic Arts belum lama ini dikabarkan telah membeli developer game Super Mega Baseball, Metalhead Software. Kedua perusahaan ini akan bergabung untuk mengembangkan franchise Super Mega Baseball milik Metalhead, yang menandakan kembalinya EA untuk pertama kalinya ke Major League Baseball, sejak kehilangan hak atas 2K di tahun 2005.

Syarat akuisisi tersebut belum diungkapkan, sehingga masih harus dilihat berapa banyak uang yang dikeluarkan EA untuk akuisisi tersebut.

Fanchise Super Mega Baseball dimulai ketika game pertamanya dirilis pada tahun 2014, yang mendapatkan berbagai ulasan positif atas kemudahan untuk mempelajari kontrol game tersebut, dan opsi difficulty.

EA sendiri akhir-akhir ini sibuk mengakuisisi berbagai studio yang terkenal dengan kiprahnya dalam game olahraga. EA mengakuisisi developer Dirt, Codemaster dengan harga 1,2 miliar USD pada awal tahun ini, yang berencana untuk merilis game balapan baru setiap tahunnya. Codemasters juga memiliki franchise Project Cars, dan GRID. EA Sports sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan kembali mengembangkan game yang berlisensi NCAA untuk pertama kalinya sejak tahun 2013.

“Kami menyusun strategi pertumbuhan untuk EA Sports yang termasuk mendapatkan beberapa olahraga baru yang kami belum miliki,” ungkap Cam Weber, senior vice president yang bertanggugn jawab atas EA Sports. “Salah satunya adalah membangun kembali kehadiran dalam bisbol.”

Jika kalian penasaran, dengan keterlibatan EA untuk masa depan Super Mega Baseball, Weber mengatakan bahwa pihak publisher berencana untuk menjaga estetika dan humor game tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More